Resmi Cerai, Pengadilan Kabulkan Talak Lucky Hakim atas Tiara Dewi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 33 1770354 resmi-cerai-pengadilan-kabulkan-talak-lucky-hakim-atas-tiara-dewi-GcTlZmjyFv.jpg Lucky Hakim di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (foto: Adiyoga Priambodo/Okezone)

JAKARTA - Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan permohonan talak cerai Lucky Hakim atas Tiara Dewi dalam sidang yang berlangsung Rabu (6/9/2017). Ketidakhadiran Tiara untuk ketiga kalinya membuat Majelis Hakim menetapkan putusan secara verstek dalam perkara Lucky.

"Alhamdulillah sudah diputuskan pernikahan saya dengan Tiara sudah berakhir," ucap Lucky saat ditemui usai sidang.

(Baca Juga: Penuhi Panggilan Sidang, Lucky Hakim: Assalamualaikum)

Seperti diberitakan, Lucky Hakim mendaftarkan permohonan talak terhadap Tiara Dewi pada 7 Juli 2017 lalu. Keputusan talak yang diajukan Lucky terhadap Tiara langsung menimbulkan tanda tanya besar mengingat keduanya baru mulai membina rumah tangga sejak 19 Januari 2017.

Kembali berbicara seputar putusan cerainya, Lucky mengatakan bahwa penetapan tersebut baru dinyatakan sah secara agama. Pasalnya, hakim belum membacakan putusan dalam sidang. Sementara menurut ketentuan undang-undang, penetapan cerai baru dapat dilakukan saat hakim telah membacakan putusan.

(Baca Juga: Sidang Cerai Kembali Digelar, Pengacara Minta Lucky Hakim hadir)

"Sudah putus tapi pembacaannya nanti. Karena kan saya baru datang. Jadi belum dipersiapkan," tuturnya.

Sedangkan mengenai Tiara yang kembali mangkir dari sidang, Lucky tidak dapat memberikan banyak komentar. Menurut pengakuan Lucky, pihaknya juga sama sekali tidak mendapat kejelasan tentang alasan Tiara mengabaikan surat panggilan untuk menghadiri sidang.

(Baca Juga: Lucky Hakim: Saya Pamit dari Rumah Tangga Ini)

"Soal Tiara tidak hadir ya saya tidak bisa mewakilkan karena saya sudah bukan suaminya lagi. Komunikasi juga sudah jarang," katanya.

Sementara untuk pembacaan ikrar talak, hakim telah menjadwalkan agenda tersebut dalam dua minggu kedepan. Nantinya, Lucky akan kembali diwakilkan oleh Jamaludin Fakaubun selaku kuasa hukum apabila berhalangan hadir.

(Baca Juga: Lucky Hakim Resmi Ajukan Gugatan Cerai pada Tiara Dewi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini