nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Terkenal, Sooyoung SNSD Mengaku Pernah Jalani 100 Kali Audisi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 16:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 30 33 1766219 sebelum-terkenal-sooyoung-snsd-mengaku-pernah-jalani-100-kali-audisi-P44rtd3wKo.jpg Sooyoung (Foto: Asianwiki)

SEOUL – Member SNSD, Sooyoung mengungkapkan sebuah fakta menarik saat menghadiri acara konferensi pers drama terbarunya, A Man Who Sets the Table. Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, ia mengaku pernah menjalani 100 kali audisi dari berbagai proyek.

- Baca Juga: Sooyoung: Hidup Antara Akting dan Girls' Generation

- Baca Juga: Jung Kyung Ho Minta Maaf ke Sooyoung 'SNSD', Kenapa Ya?

Dengan demikian, Sooyoung membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu penyanyi dan aktris yang memulai segala sesuatunya dari nol. Ia merasakan kesulitan-kesulitan demi mencapai karier seperti saat ini.

“Sebelum aku debut bersama Girls’ Generation, aku ikut audisi 100 kali dari berbagai proyek. Aku dulunya adalah seorang pelatih selama tujuh tahun sebelum akhirnya melakukan debut. Sejak konsep tanggal kadaluwarsa hadir, ada sebagian dari diriku yang mulai memperhatikan masa depanku,” ujarnya seperti dilansir Soompi, Rabu (30/8/2017).

Pada saat bersamaan, di tengah keputusasaan, Sooyoung bahkan sempat mendapat teguran dari ibunya. Sang ibu meminta agar dirinya kembali fokus ke dunia pendidikan dan meninggalkan mimpi mengejar karier di industri hiburan.

“Saat itu, ibuku mengatakan bahwa jika aku tidak jadi debut tahun itu aku sudah harus kembali fokus dalam mengajar bahkan meski diriku sudah sedikit tertinggal,” tambahnya.

Dalam drama A Man Who Sets the Table, Sooyoung akan berperan sebagai Lee Ruri. Karakter Lee Ruri sendiri merupakan seorang pencari pekerjaan seperti dirinya di masa lalu.

Meskipun pengalaman selama mencari kerja bisa diterapkan ke dalam dramanya, Sooyoung mengaku tetap mengalami kesulitan dalam mendalami peran.

Pasalnya, pengalaman selama dia mencari kerja di masa lalu dengan kondisi saat ini jelas berbeda. Permasalahan di Korea Selatan sendiri saat ini rupanya sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

“10 tahun lalu atau lebih aku tidak berani mengatakan bahwa aku benar-benar mengerti pasang-surut dari anak-anak muda yang mencari pekerjaan seperti saat ini. Kepada semua pencari kerja di luar sana, kuatkan lah diri kalian!” serunya.

- Baca Juga: FOTO: Yuk Intip Pemotretan SNSD Jelang Comeback

- Baca Juga: Gara-Gara Bangunkan Personel, Seohyun Kecewa dengan SNSD

Pemilik nama asli Choi Soo-young tersebut telah beberapa kali bermain dalam drama Korea. Judul-judul drama yang pernah dibintanginya antara lain adalah My Spring Days, Dating Agency: Cyrano, dan Hello Baby.

(edh)

Berita Terkait

Sooyoung SNSD

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini