nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Ternyata Putra Zhe Zhe Shahab Tertarik Dunia Otomotif

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 29 33 1765470 keren-ternyata-putra-zhe-zhe-shahab-tertarik-dunia-otomotif-Ok0kII1xY1.jpg Zee Zee Shahab (Foto: Instagram)

JAKARTA - Memiliki seorang anak yang sudah berusia 5 tahun tentu dirasakan berbeda bagi orangtua. Pada usia tersebut, anak biasanya sudah mulai menujukkan ketertarikannya dalam suatu hal. Demikian pula yang ditunjukkan oleh putra pertama pasangan Zhe Zhe Shahab dan Prabu Revolusi, Fauzi Khaleev Putra Revolusi.

- Baca Juga: Zee Zee Shahab Ingatkan Warisan Budaya lewat Tesis

- Baca Juga: Zee Zee Shahab Miris Lihat Ondel-Ondel Mengamen

Bocah yang baru saja berulang tahun pada 9 Agustus kemarin ini diketahui mulai tertarik dengan otomotif. Bahkan dirinya sering kali membongkar mainan mobil-mobilan yang dibelikan kedua orangtuanya.

"Yang paling terlihat sekarang otomotif. Dia senang dengan yang berbau mobillah. Kita beli mobil-mobilan itu sama dia untuk dibongkar. Pasti dibongkarin, bongkar semuanya, beli lagi yang baru. Jarang banget lah yang dipelihara sama dia," ujar Prabu Revolusi yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 28 Agustus 2017.

"Jadi mobil koleksinya disimpan di atas. Kalau mau mainin diambil dulu, nanti dibalikin lagi. Dia hafal semua mobil, dia lihatnya dari logo. Kalau ke bengkel dia ngikutin. Kayak tadi ke bengkel pokoknya happy," sambungnya.

Meski sempat kesal lantaran mainan mobil-mobilan yang dibelikan sering kali dirusak, Prabu Revolusi menyadari bahwa sang anak memang memiliki ketertarikan dalam hal tersebut. Bahkan Zhe Zhe mengaku bahwa dalam memainkan mobil-mobilannya, Khaleev sudah mulai pintar dan sering menirukan apa yang dilakukan sang ayah saat menyetir mobil.

"Awalnya sih iya (ngomel). Tapi saya pikir akhirnya, setalah baca-baca buku ya, ini mungkin cara dia belajar ya. Akhirnya kalau beli mainan buat dibongkar, carinya yang murah. Yang mahalnya disimpan di atas, buat koleksi. Sekarang juga kayak mobil yang kecil itu, dia sudah bisa parkirin," tutur Prabu.

"(Kalau parkirin mobil mainan) Ada bunyinya gitu. Kalau nyelip di antara dua mobil, dia tutup spionnya. Jadi dia lihat daddynya kalau lagi nyetir, lucu," timpal Zhe Zhe.

Lebih jelasnya Zhe Zhe menyatakan bahwa putranya tersebut sering kali duduk di depan dan memperhatikan ayahnya menyetir. Tak cuma itu, ia bahkan sudah pintar memainkan Google Maps.

"Kalau lagi nyetir dia duduk di tengah ngasih tahu. Daddy jangan tabrak, daddy kanan daddy," ungkap Prabu.

"Buka map mommy biar enggak macet. Kalau enggak naik ojek aaja. Bisa ngomong gitu loh dia," sambung Zhe Zhe.

"Dia di mobil juga suka buka google map, dia lihatin saja. Kalau ada macet dia bilang yah red, macet," tambah Prabu.

Sementara itu, melihat perkembangan anak yang menunjukkan kegemarannya pada dunia otomotif membuat pria yang menikahi Zhe Zhe Shahab pada 2011 ini sering mengajak sang anak berkunjung ke bengkel. Bahkan sepulangnya dari bengkel, ia langsung meniru gaya para montir yang membetulkan mobil.

- Baca Juga: Zee Zee Shahab Lanjut Kuliah S2 di Bidang Seni

- Baca Juga: Zee Zee Shahab Kenang Masa Sulit Mencari Gaun Pengantin

"Kita enggak pernah dapatin di bengkel dia nangis. Pokoknya happy banget," kata Prabu.

"Dan di rumah ditiru, dia dikolong mobilnya, diutak-atik lah. Jadi apa yang dilakukan si montir ditiru," imbuh Zhe Zhe.