nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zee Zee Shahab Ingatkan Warisan Budaya lewat Tesis

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 25 33 1445789 zee-zee-shahab-ingatkan-warisan-budaya-lewat-tesis-qmxWFSA8bk.jpg Zee Zee Shahab (Foto: Okezone)

BEKASI - Zee Zee Shahab melanjutkan pendidikannya di bidang seni. Menginjak semester terakhir, kini Zee Zee tengah sibuk menggarap tesis-nya.

"Tesis ini aku ambil jurusan seni memang agak berbeda dari jurusan sebelumnya. Aku konsern ke budaya betawi," ucap Zee Zee di acara Grand Wedding Expo, Gran Metropolitan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 24 Juli 2016, malam.

Pemilihan objek tesis jelas bukan hal sembarangan. Seperti Zee Zee yang juga memilih budaya Betawi dalam tesisnya atas dasar lingkungan dan niatnya untuk membudayakan.

"Karena saya memang orang Betawi saya suka budaya Betawi. Tidak ada yang bisa membudayakan kalau bukan kita sendiri. Karena kita tinggal di budaya Indonesia yang tidak hanya sekedar ondel-ondel," jelas Zee Zee.

Lebih lanjut, Zee Zee pun mengungkap beberapa hasil dari penelitiannya. Berangkat dari hasil penelitiannya itu, istri dari Prabu Revolusi ini bermaksud ingin menyadarkan dan mengingatkan soal warisan budaya.

"Jadi sebenernya banyak yang bsa kita bangun. Sudah ada beberapa yang diambil lho jadi mengingatkan dan menyadarkan," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini