nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: 4 Sekawan Dunia Terbalik Ungkap Tantangan Main Drama Musik, dari Dialog hingga Lagu

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 24 598 1761991 video-4-sekawan-dunia-terbalik-ungkap-tantangan-main-drama-musik-dari-dialog-hingga-lagu-1Zcnau2bwn.jpg Dunia Terbalik (Foto: Twitter RCTI)

JAKARTA - Drama musikal Dunia Terbalik yang digelar di acara puncak perayaan ulang tahun ke-28 RCTI jadi pengalaman baru bagi para pemainnya. Tentunya, pengorbanan-pengorbanan baru dilakukan para pemain untuk acara yang berlangsung meriah pada Rabu 23 Agustus 2017.

(Baca Juga: HUT RCTI 28: Sheila On 7 Obati Kerinduan Para Sheila Gank)

(Baca Juga: HUT RCTI 28: Kemeriahan Drama Musikal Dunia Terbalik Hebohkan Celebration Anniversary)

Yang paling banyak pastinya dilakukan oleh para tokoh utama, alias empat sekawan yang terdiri dari Akum (Agus Kuncoro), Idoy (Benk Benk), Dadang (Indra Birowo), dan Aceng (Sutan Simatupang). Menurut Sutan yang cukup banyak mendapat tugas bernyanyi, ia harus menyanyikan lagu-lagu yang sebelumnya jarang sekali ia nyanyikan. Padahal, latihan untuk drama musikal itu hanya berlangsung dua hari, itu pun di sela-sela jadwal syuting stripping mereka seperti biasa.

“Tadi yang bikin susah itu gue harus menghapal empat lagu, dan tiga dari lagu itu jarang banget gue nyanyiin. Jadi gue memang enggak hafal liriknya. Itu yang bikin gue bingung. Kalo di backstage, gue musti hafalin banget lagunya. Kalau enggak ya tengsin banget kalau salah gitu kan,” ucap Sutan dalam tayangan Go Spot RCTI, Kamis (24/8/2017).

(Baca Juga: Spesial, Para Istri Kejutkan Pemain Dunia Terbalik di Meet & Greet)

(Baca Juga: HUT RCTI 28: Berikan Tayangan Informatif, RCTI Turut Serta Membangun Bangsa)

 

Jika kesulitan Sutan ada di panggung, lain halnya dengan yang dialami Indra Birowo dan Agus Kuncoro. Mereka justru menekankan harus mengubah kebiasaan berdandan mereka ketimbang di lokasi syuting. Karena make-up mereka lebih lengkap di panggung drama musikal, Indra mengaku sempat tidak nyaman untuk tampil.

“Saya termasuk yang enggak nyaman pake make-up sih, cuman karena harus pake make-up ya pake deh. Kalau di syuting stripping biasanya saya cuma bedak doang, enggak banyak-banyak,” ucap Indra.

“Mau enggak mau sih, itu bagian dari pekerjaan. Soalnya kalau kelihatan kulitnya berminyak enggak enak juga diliatnya, mau enggak mau kayak gitu,” timpal Agus.

Panggung yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara itu memang menyajikan banyak pengalaman baru, tidak hanya bagi para penonton namun juga para pemain. Selain empat sekawan dan pemeran-pemeran Dunia Terbalik lainnya, berbagai bintang tamu juga turut meramaikan drama musikal itu. Padahal, bintang-bintang seperti Judika, Rossa, Rizky Febian, dan Hanin Dhiya juga tidak sering bermain dalam seni peran.

Meski begitu, tantangan paling besar rupanya dialami oleh Benk Benk. Ketimbang rekan-rekannya itu, ini benar-benar merupakan pengalaman pertamanya tampil dalam seni teater. Hal tersebut sempat membuatnya gugup. Namun, Agus sempat membantah bahwa rasa gugup hanya milik yang belum pernah tampil di panggung.

“Deg-degan lah, setiap kali naik panggung, pasti deg-degan,” tutup Agus.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini