nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Pajak Menyeruak, Dwi Andhika: Ini Pecutan Buat Artis

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 24 33 1762367 kasus-pajak-menyeruak-dwi-andhika-ini-pecutan-buat-artis-a1w6KQX7an.JPG Dwi Andhika (foto: Instagram/@dwiandhika3486)

JAKARTA - Kasus tentang terkuaknya beberapa artis yang diduga belum menyelesaikan kewajibannya dalam membayar pajak, tampaknya membuat Dwi Adhika angkat bicara. Pasalnya, Dwi Andhika yang juga berprofesi sebagai artis, mengakui ini merupakan sebuah sindiran halus terhadapnya dan bagi semua orang.

Terlebih dengan adanya sosial media yang memudahkan setiap orang untuk memamerkan kekayaan yang dimiliki demi mengejar eksistensi. Tapi, justru membuat presenter 31 tahun itu taat dalam membayar kewajibannya yakni pajak.

(Baca Juga: FOTO: Hot, Seksinya Sarah Azhari Pamer Pose Bareng Anak, Netizen: Kayak Pacar Aja!)

"Yang pasti ini jadi pecutan buat kita (artis,-red). Kalau misalkan kita punya kekuatan apapun boleh, apalagi sekarang ada sosmed, di mana kita bisa menyombongkan diri, dalam arti mengeksiskan dengan kekayaan yang kita punya. Tapi kita juga harus mengingat apakah diri kita sudah bijak untuk taat pajak atau belum," tutur Dwi Andhika saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Karena kalau enggak takutnya, apa yang kita lakukan jadi boomerang juga. Sama seperti beberapa artis yg dikejar orang pajak," tambahnya.

(Baca Juga: FOTO: Dul Jadi Pemimpin Upacara, Maia Estianty Ucap Like Mother Like Son!)

Sementara itu, Dwi Andhika juga menambahkan bahwa untuk saat ini setiap orang telah diringankan dengan adanya tax amnesty. Dengan adanya hal ini, diharapkan oleh presenter itu, agar setia orang dapat taat membayar pajak dan jangan sesekali untuk menyepelekan kewajiban tersebut.

"Apalagi sekarang sudah diringankan dengan tax amnesti. Itu istilahnya orang pajak sama masyarakat udah sayang banget. Masa udah kasih keringanan masih ngelunjak," jelasnya.

(Baca Juga: FOTO: Sssttt...Diam-Diam Eko Patrio Ingin Jadikan Anak Ayu Ting Ting Mantu Lho!)

Kendati demikian, untuk soal pajak sendiri, Dwi Andhika juga sedikit membeberkan bahwa dirinya tidak pernah lupa untuk hal tersebut. Meski dirinya pernah terlanjur kaget dengan nominal yang harus dibayarkan terkait pajak. Namun, dirinya juga bersyukur dengan adanya kebijakan tax amnesty tersebut, setidaknya soal kewajiban membayar pajak bisa lebih bersahabta dengannya.

"Kalau pajak insya allah lancar. Amnesti kemarin agak kaget, gue harus bayar segini enggak ya. Cuma ternyata amnesti pajak yang sangat bersahabat. Jadi bisa terselesaikan dengan baik," tutupnya.

(Baca Juga: FOTO: Jelang Pernikahan, Hamish Daud Puji Kecantikan Raisa...That Smile)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini