nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tipe-X Bicara Soal Kemungkinan Sekuel Ketika Pecundang Jadi Pemenang

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 24 205 1762478

JAKARTA - Buku perdana grup musik beraliran ska, Tipe-X meraih kesuksesan usai dirilis awal Maret lalu. Bertajuk Tipe-X: 1999, Ketika Pecundang Jadi Pemenang, band enam anggota itu mengisahkan sisi kelam grup selama berkiprah lebih dari dua dekade di industri musik.

- Baca Juga: Garap Album ke-8, Tipe-X Ungkap "Kegelisahan karena Pacar Selingkuh"

- Baca Juga: Fenomenal K-Pop, Tipe-X: Kita Malah Impor Boyband!

Disinggung soal kemungkinan menggarap proyek lanjutan dari Tipe-X: 1999, Ketika Pecundang Jadi Pemenang sang vokalis, Tresno Riadi angkat suara. Ia mengungkap bisa jadi buku biografi perjalanan karier Tipe-X akan dibuatkan sekuel di masa depan.

Ia menyadari hampir 22 tahun bermusik ada banyak kejadian yang mungkin saja terlewatkan di seri pertama. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Tresno saat dijumpai usai manggung di program musik Dahsyat pagi tadi.

"Makanya doain biar lanjut ke part dua. Kalau perjalanan kita kan lebih dari 20 tahun otomatis ceritanya banyak banget. Ini udah kita pilah-pilah. Kalau masih kurang juga keterlaluan sebenernya. Mau setebel apa coba," kata Tresno lantas tertawa di kawasan MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (24/8/2017).

Dikenal sebagai band mengusung aliran musik baru di Indonesia, padabera 1990-an Tipe-X rupanya sering dipandang sebelah mata. Lewat buku tersebut para personel yang terdiri dari Tresno (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Arie (drum), Billy (gitar) dan Anto (trombone) menceritakan masa-masa terberat selama nge-band

"Disitu tentang perjalanan Tipe-X tapi buku ini kita buat beda karena dalam buku ini kita pingin semua orang tahu bahwa perjalanan satu band itu engga selalu manis. Banyak hal-hal yang menurut kita tuh pait, menyedihkan," papar Tresno.

"Dan kita berharap kalau orang udah baca buku kita mudah-mudahan bisa jadi motivasi, inspirasi pertimbangan untuk melangkah ke depan karena team work itu susah banget," tambahnya.

Tresno menjamin setiap orang yang membaca kisah perjalanan karier Tipe-X sudah pasti banjir air mata. Mengingat hampir jarang ada momen bahagia yang ditulis oleh mereka.

"Pokoknya kalau baca buku itu yah, menangis, menangis baru tertawa," sambungnya.

Selain merilis sebuah buku, Tipe-X juga tengah aktif mempromosikan single perdana yang bakal dimasukkan ke dalam album ke-8. Lagu berjudul Cerita Tahun Lalu itu mengisahkan soal perselingkuhan hingga semangat untuk segera move on.

- Baca Juga: Kisah Band Tipe-X Tinggal Bareng Selama Enam Tahun

- Baca Juga: Tipe-X Pernah Manggung di Atas Bukit di Banten

Dalam waktu dekat, grup yang berdiri sejak 1995 itu pun akan mengadakan konser tunggal perdana. Tresno cs akan menggelar pertunjukkan sebagai penanda 22 tahun berkarya di Rolling Stone, Kemang, Jakarta Selatan pada 23 September 2017.

http://celebrity.okezone.com/read/2017/08/24/205/1762425/garap-album-ke-8-tipe-x-ungkap-kegelisahan-karena-pacar-selingkuh

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini