nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fenomenal K-Pop, Tipe-X: Kita Malah Impor Boyband!

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2012 07:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 02 386 698232 a1UNNPElLn.jpg Tipe-X (Foto: Feri Usmawan/okezone)

JAKARTA - Grup band beraliran ska, Tipe-X, menyayangkan industri musik Indonesia membuka keran sebesar-besarnya untuk kehadiran para grup idola asal Korea Selatan. Akhirnya, remaja di Indonesia juga tidak ada pilihan menggemari musik yang personelnya menyanyi sambil menari itu.

Vokalis Tipe-X, Tresno, mengatakan industri musik Indonesia harusnya bisa membuat boyband maupun girlband yang berkualitas seperti musisi K-Pop. Tipe-X pun mencoba menyindir fenomena yang ada dengan lagu berjudul "Boyband”. Lagu dengan lirik satir.

"Kok boyband Indonesia enggak seperti Suju, bisa ke negara lain, mungkin apa karena kualitasnya atau apanya. Kita malah impor boyband bukannya ekspor," kata Tresno saat berkunjung ke redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tipe-X membuang jauh-jauh kata persaingan dengan boyband. Menurut Treno, setiap band pasti memiliki penggemarnya masing-masing.

"Kita punya rezekinya masing-masing, kalau Tipe-X bersyukur sudah punya komunitas, jadi sepahit-pahitnya kita bisa bikin event sendiri," tandasnya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini