nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garap Album ke-8, Tipe-X Ungkap "Kegelisahan karena Pacar Selingkuh"

Sumarni, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 17:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 24 205 1762425 garap-album-ke-8-tipe-x-ungkap-kegelisahan-karena-pacar-selingkuh-Fe21m4HiEN.jpg Tipe X (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tunjukkan popularitas tak pernah meredup, Tipe-X siap kembali dengan karya terbaru. Album studio ke-8 pelantun Mawar Hitam itu berencana dirilis dalam waktu dekat. Bahkan meskipun belum resmi diluncurkan, band enam anggota itu telah memperkenalkan single perdana yang bakal masuk ke dalam album nanti.

Bertajuk Cerita Tahun lalu, lagu ini dipublikasikan pada 11 Mei 2017 di Youtube. Menurut sang vokalis, Tresno Riadi single sengaja dirilis lebih dulu sebagai penawar rindu mengingat proses penggarapan album masih terus berlangsung.

"Kebetulan kira baru ngerilis single pertama buat album ke-delapan. Judulnya Cerita Tahun Lalu. Baru dirilis sekitar dua bulan, tiga bulan yang lalu. Jadi sambil nungguin kita rilis single juga," jelas Tresno sat dijumpai di Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (24/8/2017).

(Baca Juga: Tipe-X Bikin Heboh Redaksi Okezone)

(Baca Juga: Tipe X Siapkan Kejutan di X-FRIENDS DAY Anniversary)

Tetap konsisten mengusung aliran pop, ska dan rock, Tipe-X ingin bercerita soal perselingkuhan di lagu kali ini. Lewat Cerita Tahun Lalu, Tresno cs ini berharap dapat mengajak pendengar cepat move on dari kisah asmara masa lampau.

"Ah singlenya cerita tentang secara umum sebetulnya. Cuma ceritanya tentang kegelisahaan terus dia curiga 'Pacar gue (kayaknya) selingkuh nih'. Pas dikonfirmasi ternyata bener dan parahnya si pacar memilih selingkuhannya daripada dia," papar Tresno.

"Dilagu itu kita ngasih spirit bahwa dia itu bukan cinta sejati gue. Soalnya kalo dia cinta dia pasti milih gue," sambung pria 41 tahun itu.

Cerita Tahun Lalu sedari awal memang dipersiapkan untuk dijadikan single pertama dalam album nanti. Selanjutnya pun, Tipe-X akan merilis single-single lain secara bertahap sebelum akhirnya meluncurkan album terbaru.

"Kalau sekarang ini tuh album kedelapan. Tapi kita single pertama dulu yang Cerita Tahun Lalu itu yang dikeluarin. Memang single pertama kita siapin buat next albumnya," imbuhnya.

(Baca Juga: Regenerasi, Tresno "Tipe-X" Tak Kapok Produseri Band Ska)

(Baca Juga: Fenomenal K-Pop, Tipe-X: Kita Malah Impor Boyband!)

Sejak berdiri pada 10 September 1995, Tipe-X mengeluarkan album perdana bertajuk Ska Phobia empat tahun kemudian pasca-debut. Berisi sepuluh daftar lagu, album tersebut berhasil terjual lebih dari 380.000 kopi hingga mendapatkan anugerah 2 platinum.

Lalu disusul dengan album Mereka Tak Pernah Mengerti (2001), Super Surprise (2003), Discography Hitam Putih (2005), A Journey (2007), Festival Perasaan (2009) dan Seven (2012).

Di samping itu, grup yang digawangi oleh Tresno (vokal), Micky (bass), Yoss (gitasr), Arie (drum), Billy (gitar) dan Anto (trombone) sendiri akan menggelar konser tunggal perdana dalam sejarah berkarier di industri musik. Sebagai penanda 22 tahun berkarya, konser bakal diadakan di Rolling Stone, Kemang, Jakarta Selatan pada 23 September 2017.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini