nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tandai 22 Tahun Berkarya, Tipe-X Gelar Konser Perdana

Sumarni, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 24 205 1762243 tandai-22-tahun-berkarya-tipe-x-gelar-konser-perdana-PlvjWw2AjQ.jpg Tipe X (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Lama tak terdengar kabar, grup musik Tipe-X tengah menyiapkan konser tunggal perdana sejak resmi debut pada 10 September 1995. Band dengan enam anggota itu akan menggelar konser untuk menandai 22 tahun berkarya di belantika musik Tanah Air.

(Baca Juga: Demi Karya Terbaik, Tipe-X Jauhi Alkohol dan Kehidupan Malam)

(Baca Juga: Tipe-X Ungkap Pengalaman Dicap Pecundang)

Jika tak ada halangan, konser diadakan di Rolling Stone, Kemang pada 23 September 2017. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh sang vokalis, Tresno Riadi usai manggung dari program musik Dahsyat.

"Sekarang lagi persiapan ulang tahun ke-22. Itu rencananya kita mau bikin konser tanggal 23 September di Rolling Stone Kemang," katanya saat dijumpai di Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (24/8/2017).

(Baca Juga: Luncurkan Buku, Tipe X Ungkap Kisah Memalukan)

(Baca Juga: Tipe X Ikut Meriahkan Lomba 17an di Kampung Cadas)

Sayangnya, pertunjukan spesial pelantun Mawar Hitam itu masih dirahasiakan. Tresno enggan membocorkan lebih lanjut soal konsep yang bakal diusung di konser nanti. Namun, ia menjamin para penggemar akan dipuaskan dengan penampilan musik mereka.

Tipe-X pun berjanji akan menyanyikan banyak lagu dan tampil semaksimal mungkin di hadapan para penggemar.

"Konsepnya sebetulnya masih rahasia yah. Jadi kita pingin di konser pertama selama perjalanan kita 22 tahun kita berusaha kasih yang the best-lah di konser nanti. Jadi kita enggak mau bocorin dulu yah," jelas Tresno.

"Kalau penasaran harus dateng pokoknya. Dijamin nyengir dah. Karena ini belum pernah terjadi di konser kita sebelumnya. Perdana namanya juga," sambungnya lantas tertawa.

Disinggung soal kolaborasi di konser dua dekade lebih itu, Tipe-X hanya tertawa. Tresno khususnya menyebutkan rangkaian konser nanti sudah pasti dikemas lebih berbeda.

"Iya dong (eggak boleh dikasih tahu). Ada enggak yah? Pokoknya datenglah, kita kasih sesuatu yang spesial banget," tambahnya seraya tersenyum.

Di samping itu, Tipe-X buka suara mengapa baru dapat menggelar konser di usia grup yang ke-22 tahun. Dalam keterangannya, Tresno mengungkap band yang digawanginya tak pernah memiliki waktu di masa silam untuk mengadakan konser tunggal.

"Simple banget yah. Lebih ke waktu dan kesempatan yah. Karena dulu susah ngatur waktunya. Jadi momennya selalu berbenturan. Kalau ini memang kita siapin. Kita ngerasa udah pantes deh kita bikin konser," papar Tresno.

Tipe-X sendiri terdiri dari Tresno (vokal), Micky (bass), Yoss (gitasr), Arie (drum), Billy (gitar) dan Anto (trombone). Album perdana mereka bertajuk Ska Phobia dirilis pada 1999. Berisi sepuluh daftar lagu, album tersebut berhasil terjual lebih dari 380.000 kopi hingga mendapatkan anugerah 2 platinum.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini