nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Dekade Pertahankan Eksistensi, Tipe-X: Ini Saja Tidak Pulang-Pulang

Sumarni, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 24 205 1762277 2-dekade-pertahankan-eksistensi-tipe-x-ini-saja-tidak-pulang-pulang-xRA3CgUvcY.jpg Tipe X (Foto: Okezone)

JAKARTA - Grup musik Tipe-X memang jarang tampil di layar kaca. Namun bukan berarti grup yang digawangi oleh Tresno (vokal), Micky (bass), Yoss (gitasr), Arie (drum), Billy (gitar) dan Anto (trombone) itu kalah bersaing dengan kehadiran band-band baru maupun para penyanyi solo.

Sudah berkiprah hampir 22 tahun lamanya, Tipe-X masih mampu menjaga eksistensi di belantika musik Tanah Air. Boleh saja mereka jarang tampil di stasiun televisi tapi faktanya jadwal manggung Tipe-X secara off air sangatlah padat.

(Baca Juga: Tipe-X Ungkap Pengalaman Dicap Pecundang)

(Baca Juga: Luncurkan Buku, Tipe X Ungkap Kisah Memalukan)

Menurut Tresno, band yang digawanginya itu hampir jarang pulang gara-gara terbentur jadwal. Pernyataan tersebut disampaikan olehnya usai manggung di Dahsyat RCTI.

"Ini saja enggak pulang-pulang. Yah alhamdulillah off air-nya belum berenti setiap weekend jalan terus. Weekday juga ada," ujae Tresno saat ditemui di Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (24/8/2017).

Tentu melihat popularitas tak pernah surut, Tresno mengaku sangat bersyukur. Meskipun tak lagi muda, nyatanya masih banyak penggemar setia yang tetap mendukung karya-karya mereka.

"Alhamdulillah kita bersyukur aja sih sebagai band orang masih respect ke kita. Masih pengen dihibur sama kita. Jadi kita tetep jalan terus," sambungnya.

(Baca Juga: Konser Tipe-X Sukses Getarkan GEMA Unimed Medan)

(Baca Juga: Ingat Anak & Istri, Tipe X Cuekin Groupies)

Aktif bernyanyi secara off air, grup yang terbentuk 1995 itu sebenarnya masih menyambut dengan tangan terbuka tawaran manggung di sejumlah program televisi. Mereka pun setuju tampil di Dahsyat yang masih mengusung tema HUT RCTI ke-28 pada hari ini sejatinya bukan tanpa alasan.

"Yah gimana ini kan ultah RCTI kalau engga dateng aduh bahaya nih. Dan kita juga seneng banget bisa diundang. Soalnya dari kecil, dari awal RCTI juga bantu kita. Terima kasih banget pokoknya sama RCTI," imbuhnya.

Di sisi lain, Tresno juga membeberkan proyek terbaru pelantun Mawar Hitam itu di masa mendatang. Pada 23 September 2017, Tipe-X berencana mengadakan konser tunggal perdana sebagai penanda 22 tahun berkarya.

Meskipun bakal sibuk dengan persiapan konser, Tresno cs tetap manggung disejumlah tempat termasuk, Bekasi, Cikarang, Semarang hingga Bali.

"Rencana besok kita ke Cikarang. Tanggal 27 di Bali. Awal September di Bekasi terus Semarang sampai Purwokerto. Banyak pokoknya makanya puyeng banget nih. Capek tapi bersyukur soalnya mau ulang tabun kan. Jadi capek tapi seneng," jelas Tresno.

Tipe-X sendiri berdiri sejak 10 September 1995. Album perdana mereka bertajuk Ska Phobia dirilis empat tahun kemudian. Berisi sepuluh daftar lagu, album tersebut berhasil terjual lebih dari 380.000 kopi hingga mendapatkan anugerah 2 platinum.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini