Share

Perjalanan Karier, Hijrah, dan Gonjang Ganjing Rumah Tangga Caisar Putra Aditya

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 19 33 1759039 perjalanan-karier-hijrah-dan-gonjang-ganjing-rumah-tangga-caisar-putra-aditya-N9MHEgt6cX.jpg Caisar dan Keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Perjalanan hidup Caisar bisa terbilang unik dan menyita perhatian banyak kalangan. Mulai dari karier sampai soal kisruh rumah tangganya, kini seakan menjadi perbincangan hangat.

Jika menoleh ke belakang, nama Caisar melejit pada Ramadan 2013 lalu. Sebelumnya, bekerja serabutan seperti tukang parkir hingga menjadi salah satu tim program hiburan di acara-acara komedi sempat menjadi pekerjaannya.

Gaya Joget Hingga Keputusan Berhijrah

Caisar dikenal namanya sejak menjadi salah satu pengisi program acara televisi swasta beberapa tahun lalu. Joget khasnya membuat masyarakat luas mudah untuk mengenali pria bernama lengkap Caisar Putra Aditya ini. Maklum, acara yang mendapuknya sebagai salah satu pengisi memang melibatkan banyak penonton luas secara langsung.

Joget yang dilakukan Caisar memang sangat unik dan heboh. Ia bahkan bisa menyihir orang-orang yang menyaksikannya untuk sayang melewatkan tariannya dengan beragam gerakan khasnya.

(Baca Juga: Joget Lagi, Caisar Diam-Diam Ceraikan Indadari)

Pria bernama lengkap Caisar Putra Aditya ini selalu mengajak penontonnya untuk tersenyum dengan mengatakan "Penonton Keep Smile!!," yang lantas diikuti para penonton dengan tersenyum. Selalu ada gaya joget baru yang tampak seperti cacing kepanasan.

Caisar tak pernah lupa untuk terus tersenyum lebar saat berjoget. Pandangan mata, tangan, hingga kakinya turut serta aktif di setiap jogetannya. Meskipun acara yang diisi saat itu hanya pengantar sahur yang aktif dalam bulan puasa, nyatanya Caisar mampu membuat banyak masyarakat kagum padanya. Ia selalu dinanti di acara-acara lain di luar program sahur tersebut. Karena jogetannya, pihak produksi bahkan sempat merubah konsep acara. Ini tak lain adalah untuk meletakkan unusr jogetnya sehingga memiliki banyak waktu.

Namun pada 2014, ia siap berhijrah saat namanya cukup melambung tinggi. Hal ini tentu saja mengejutkan karena saat itu kondisi ekonominya sangat terbantu akibat keahliannya dalam berjoget. Keputusan pria kelahiran 1989 ini muncul usai resmi menyandanh status suami dari Indadari. Ia mengakhiri masa sendirinya pada April 2014 dan kini dikaruniai seorang anak laki-laki.

Gemerlapnya industri hiburan yang telah membesarkan namanya mantap ditinggalkan Caisar berikut dengan istrinya. Petunjuk ini seolah datang saat keduanya melaksanakan ibadah umrah beberapa saat setelah resmi menjadi pasangan suami istri.

Caisar tampil lebih islami dengan kemeja dan songkok di setiap aktifitasnya. Ia juga memelihara jenggota karena bermaksud untuk mengikuti sunnah nabi. Senyum tak pernah lupa ia torehkan dan menjaga wudlu di setiap waktunya dengan tidak bersentuhan dengan perempuan yang bukan muhrimnya. Sementara itu, sang istri menutup sebagian wajahnya dengan cadar dan kerap hanya memperlihatkan bagian matanya.

Hijrah, Ujian Hidup Caisar dan Istri Datang Silih Berganti


Tak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan di industri hiburan tanah air cukup mendatangkan banyak materi. Sebab, waktu kerja yang cukup padat membuat seorang pekerja seni banjir akan tawaran panggung dan semakin dikenal masyarakat luas.

Oleh karenanya, saat memutuskan untuk berhijrah dan meninggalkan hiruk piruk dunia hiburan, Caisar tentu mendapatkan uang yang jumlahnya tak seberapa. Apalagi ia sibuk dengan aktifitas dakwah yang bisa dibilang pemenuhan ekonomi menjadi nomor dua untuknya juga sang istri.

Untuk itu, Caisar memutuskan untuk membuka warung makan. Jauh dari kata mewah, tempat makan yang dibukanya bisa terbilang untuk kalangan biasa-biasa saja.

(Baca Juga: Dicerai Caisar, Indadari Tunggu Pertanggungjawaban di Akhirat)

Tak hanya itu, keduanya juga diuji dengan gugurnya janin yang ada dalam kandungan Indadari. Sampai saat ini, wanita bercadar tersebut keguguran sebanyak tiga kali dan telah melahirkan satu orang putra yang diberi nama Kipsmail Aditya Harnono. Ia lahir pada Maret 2015 lalu. Beberapa waktu, juga tersiar kabar bahwa Indadari menderita penyakit Psiorasis namun katanya telah sembuh total.

Caisar tampak lebih fokus untuk melakukan syiar agama Islam bersama sang istri. Dari media sosial yang dimilikinya, anak bungsu dari lima bersaudara ini banyak mengikuti pengajian dan membagi ilmu agama untuk para pengikutnya di akun instagram. Hal itu tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Indadari, istrinya

Kembali Berjoget dan Retaknya Rumah Tangga

Agustus 2017 dibuka dengan gegernya pemberitaan tentang Caisar yang memutuskan untuk kembali ke dunia hiburan. Ia muncul di salah satu acara stasiun televisi swasta tanpa meninggalkan gaya joget yang menjadi ciri khasnya. Beragam pertanyaan dan spekulasi lantas datang sebagai faktor kembalinya Caisar ke industri hiburan.

(Baca Juga: Sosok di Balik Caisar Joget Lagi, Eko Patrio: Saya Cuma Bantu Teman)

Saat itu, anggapan terkuat adalah untuk biaya pengobatan sang istri yang dikabarkan menderita penyakit kanker. Ekonominya dalam kondisi sulit namun harus mengeluarkan banyak biaya agar sang istri terus sehat.

Namun hal ini segera dibantah oleh sang istri. Melalui sosial media, mantan istri Lucky Hakim ini mengaku sudah sehat dari Psiorasis dan tidak mengidap penyakit kanker.

Belum selesai pertanyaan tentang kembalinya Caisat berjoget terjawab, kabar mengejutkan kian ada untuk kehidupan rumah tangganya. Indadari mengaku telah diceraikan Caisar secara agama sejak sang suami berjoget di acara tersebut.

(Baca juga: Tolak Berikan Alasan Caisar Joged Lagi, Istri: Wallahu A'lam)

Sampai saat ini, Indadari tak tahu pasti tentang alasan sang suami menjatuhkan talak kepadanya. Ia berserah kepada Allah dan yakin akan ikhlas karena percaya bahwa ini bagian dari rencananya.

Soal perceraian di mata negara, ibu dua orang anak ini akan segera mengurusnya usai masa iddahnya selesai. Ia juga telah menjelaskan kepada anak-anaknya tentang keputusan orang tua mereka.

"Hanya Caisar yang tahu mbak (alasan bercerai). Soaonya yang dibilang ke saya dan ke yang lain beda-beda. Mungkin hanya Allah yang tahu kebenarannya. Alhamdulillah sudah saya jelaskan dengan baik (ke anak-anak)," jelasnya saat dihubungi pada Sabtu (19/8/2017).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini