nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Makna Kemerdekaan, Bastian Steel: Bebas Berekspresi dalam Aturan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 17 33 1757940 hari-merdeka-makna-kemerdekaan-bastian-steel-bebas-berekspresi-dalam-aturan-qcHYmaY1wS.jpg Bastian Steel. (Foto: Okezone/Revi C. Rantung)

JAKARTA – Usia muda tak membuat penyanyi Bastian Steel kehilangan makna atas kemerdekaan Indonesia yang pada hari ini (17/8/2017) memasuki tahun ke-72. Pelantun Lelah itu, mengatakan, kemerdekaan dimaknainya sebagai kebebasan dalam berekspresi.

Namun, imbuhnya, kebebasan tersebut harus tetap berada dalam aturan yang berlaku dalam masyarakat. “Sebagai musisi, maka kemerdekaan bagi saya adalah ketika bisa memiliki kebebasan dalam menghasilkan karya-karya terbaik. Namun bebas bukan berarti seenaknya ya. Saya tetap mengacu pada norma-norma yang berlaku di masyarakat,” kata penyanyi 17 tahun tersebut.

Baca juga:

HARI MERDEKA: HUT Ke-72 RI, Maudy Ayunda: Kita Harus Melanjutkan Perjuangan Pahlawan Indonesia

Usia Pacaran Baru 4 Bulan, Miller Khan Ogah Pancang Target Menikah

Tak hanya di bidang musik, Bastian pun kini mulai merambah ke dunia seni peran dengan bermain dalam teater musikal anak bertajuk ‘Mencari Arti Merdeka’. Dalam pertunjukan tersebut, mantan personel Coboy Junior itu berkolaborasi bersama grup vokal Harmoni 8, Wayang Orang Bharata, dan pelawak senior Tarzan Srimulat.

Menariknya, menurut Bastian, pertunjukan ‘Mencari Arti Merdeka’ mengombinasikan karya teater modern dan kisah pewayangan. Tujuan pertunjukan itu, imbuhnya, untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan. “Sedang untuk generasi muda, semoga pertunjukan ini bisa membakar semangat cinta Tanah Air.”

Baca juga:

Janji Setia Aurelie Moeremans untuk Marcello Tahitoe yang Tengah Direhabilitasi

Sibuk Syuting di Luar Kota, Aurelie Moeremans Belum Bisa Jenguk Ello

Selain terlibat dalam pementasan teater musikal, Bastian mengaku, kerap mengikuti berbagai perlombaan jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan. “Setiap HUT Kemerdekaan, aneka lomba adalah hal yang tak pernah ketinggalan. Di kota maupun pelosok desa, aneka perlombaan inilah yang membuat suasana menjadi meriah. Dulu sih saya sering ikutan,” paparnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini