nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Ikut Lomba, Indro 'Warkop' Dapat Hadiah dari Istri Ali Sadikin di Hari Kemerdekaan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 17 33 1757748 hari-merdeka-ikut-lomba-indro-warkop-dapat-hadiah-dari-istri-ali-sadikin-di-hari-kemerdekaan-6TNFag9HoX.jpg Indro Warkop. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Momen perayaan Hari Kemerdekaan menjadi kenangan tersendiri di masyarakat. Apalagi 17 Agustus sering dijadikan sebagai momen untuk berkumpul dan melakukan berbagai perlombaan sebagai tanda kebahagiaan sekaligus mengenang jasa pahlawan yang berjuang untuk Indonesia.

Aktor sekaligus pelawak Indro Warkop, mengaku sempat merasakan momen kebahagiaan di Hari Kemerdekaan hingga membuatnya selalu merasa berkesan ketika mengingatnya. Ia mengaku dahulu pernah memenangkan lomba karnaval dan mendapat hadiah langsung dari Nani Sadikin, yakni istri Gubernur DKI Jakarta yang pertama, Ali Sadikin.

BACA JUGA: Indro Warkop dan Vino G Bastian Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Hal tersebut diakuinya menjadi momen yang paling berkesan dalam perayaan hari ulang tahun Indonesia. Terlebih kini, Indonesia sudah mencapai usia 72 tahun merdeka.

"Waktu mas kecil, saya kalau dulu setiap RT seru banget. Saya itu memang hampir sering menang, tapi yang saya inget saya menang lomba karnaval pake baju romawi," kenang Indro Warkop.

"Waktu itu yang ngasih hadiah istrinya Ali Sadikin. Bukan karena istri Gubernur, tapi karena kita tetangga satu RT, haha," sambungnya.

Di momen kemerdekaan Indonesia yang ke-72 kali ini, pria berkepala plontos ini mengaku masih ikut merayakan momen tersebut sebagai rasa bangga menjadi rakyat Indonesia. Bahkan ia merasa bahwa hari kemerdekaan sangatlah penting untuk kembali membangun Indonesia.

BACA JUGA: Ultah di Hari Kemerdekaan, Gilang Dirga Minta Diberi Ucapan Selamat

"Kemerdekaan kita, kami menyikapinya seperti begini juga karena warkop juga berarti merayakan dari dulu juga," tutur Indro.

"Kami mensyukuri itu karena bagaimanapun juga, momen ini (hari kemerdekaan) harus kita pergunakan untuk konsolidsi kita semuanya, bersatu untuk mendukung kembali cita-cita pendiri republik ini," tukasnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini