nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Karina Salim Baru Sadar Dirinya Keturunan Pahlawan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 08:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 18 33 1758131 hari-merdeka-karina-salim-baru-sadar-dirinya-keturunan-pahlawan-xmgQxRcKjw.jpg Karina Salim (Foto: Instagram)

JAKARTA - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada tahun ini selain mengenang masa kejayaan negara juga mengapresiasi jasa pahlawan. Mengingat itu, terdapat satu dari sekian selebriti keturunan pahlawan yaitu Karina Salim.

- Baca Juga: Pernikahan Karina Salim dan Aldy Bertema Angka Delapan, Ini Alasannya

- Baca Juga: Sibuk Kerja, Karina Salim Akui Tak Menunda Punya Momongan

Wanita berusia 25 tahun tersebut adalah keturunan dari pahlawan bernama H. Agus Salim yang memiliki latar menjabat sebagai Menteri Luar Negeri sejak 1946-1949. Pahlawan kelahiran Sumatra Barat tersebut juga masuk sebagai satu dari sembilan anggota BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) untuk mempersiapkan Undang Undang Dasar 1945.

Karina mengungkapkan rasa syukurnya sebagai keturunan pahlawan. Bukan beban yang dirasa, ia merasakan adanya tanggung jawab untuk meneruskan rasa nasionalisme kepada generasi muda.

"Aku bersyukur dan masih memiliki keturunan pahlawan. Jadi, aku punya tanggung jawab untuk generasi muda untuk mengingat sejarah dan tak melupakan negara," ujar Karina di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Di balik itu, balerina tersebut rupanya baru mengetahui sebagai keturunan pahlawan saat di bangku sekolah saat pelajaran Sejarah. Hal itu langsung ia pastikan kepada orang tua yang juga baru menjelaskan status keturunan pahlawan tersebut setelah kejadian di sekolah.

"Aku juga baru dikasih tahu sama orang tua aku masih ada keturunan itu baru-baru ini. Kayak SD kelas 4 atau 5. Mungkin karena menurut orang tua aku teralalu kecil," tandasnya.

"(Aku) malah tahu dari guru aku pas pelajaran sejarah pahlawan. Pada saat aku pulang ke rumah, aku bilang 'Bu, kok nama aku sama (kayak) pahlawan H. Agus Salim?'. Aku baru dikasih tahu 'Iya sebenarnya begini-begini'," tambahnya.

- Baca Juga: Karina Salim Merasa Nyaman Kenakan Hijab Pertama Kali

- Baca Juga: Kenang Masa Ikut Pramuka, Karina Salim Cerita Serunya Berkemah

Sementara itu, Karina Salim berkarier sebagai aktris dan penyanyi sejak tahun 2010. Kiprahnya berawal dari teater musikal hingga membointangi sejumlah film layar lebar, film pendek dan serial televisi.

http://celebrity.okezone.com/read/2017/03/18/33/1646238/pernikahan-karina-salim-dan-aldy-bertema-angka-delapan-ini-alasannya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini