nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Buat Puding Kemerdekaan, Raihan Khan Berharap Indonesia Semakin Bersatu

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 09:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 17 33 1757612 hari-merdeka-buat-puding-kemerdekaan-raihan-khan-berharap-indonesia-semakin-bersatu-9mgOD6BSMP.jpg Raihan Khan. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Persatuan jadi tema paling penting bagi Raihan Khan di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 yang jatuh pada Kamis (17/8/2017). Dalam menyambut hari bahagia tersebut, ia mengadakan sebuah perayaan spesial di rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Perayaan tersebut yakni membuat puding khusus dan mengajak anak-anak di sekitar rumahnya untuk memasang atribut-atribut kemerdekaan. Ketika disambangi kru Go Spot RCTI, namun Raihan belum memasang atribut kemerdekaan sementara para tetangganya justru sudah memasang atribut sejak lama.

Menurut pantauan Go Spot, tayang Kamis (17/8/2017), makanan yang dinamakan Puding Kemerdekaan itu adalah puding strawberry yang dilumuri vla putih beserta berbagai hiasan lainnya. Hal itu merupakan hasil karyanya dan ibunda yang mengajaknya lebih dulu untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan, Fatih Seferaggic Pastikan Berkunjung November

Sebelum membuat puding, Raihan sempat menjelaskan salah satu caranya membuat puding itu. “Kenapa kalau misalnya ini diaduk, kita taruh pudingnya dulu, terus diaduk di sini? Biar enggak menggumpal. Kalo misalnya kita naruh pudingnya, terus diaduk-aduknya pas lagi dimasak, bisa jadi gumpal pudingnya,” kata Raihan.

Sementara itu, sambil menunggu puding tersebut, ia mencari bahan-bahan untuk atribut kemerdekaan yang akan dipasang di rumah. Ia akhirnya bertemu pedagang bendera di pinggir jalan dan memutuskan membeli dari pedagang itu.

BACA JUGA: Ada Upacara di Atas Laut, Irwansyah Bangga HUT RI Dirayakan dengan Cara Spesial

Ketika kembali ke rumahnya, ia sudah disambut oleh anak-anak di sekitar rumahnya, yang rupanya tahu bahwa dirinya adalah pemeran Edward di sinetron Dunia Terbalik.  Mereka juga bersedia membantu Raihan ketika diminta. Alhasil, pekerjaan berlangsung lebih cepat, sehingga ia bisa membagikan Puding Kemerdekaan tersebut.

Sesuai dengan tema yang diusungnya tersebut, Raihan berharap agar Indonesia semakin bersatu. Ia menggarisbawahkan pentingnya persatuan Indonesia di balik keberagaman masyarakat maupun budaya yang turut mewarnai Tanah Air.

“Saya berharapnya Indonesia makin bersatu ya. Agar lebih bersatu, dan tetap memeriahkan Indonesia. Jadi Indonesia itu berbeda-beda tapi tetap satu gitu,” tutup Raihan.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini