nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Anindya Putri Memaknai Kemerdekaan dengan Berkarya Baik di Film

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 16 33 1757167 hari-merdeka-anindya-putri-memaknai-kemerdekaan-dengan-berkarya-baik-di-film-tF4UREef8f.jpg Anindya Kusuma Putri. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri mengaku tak mudah mempertahankan apa yang telah didapat para pahlawan saat kemerdekaan, namun bertanggung jawab terhadap pekerjaan adalah salah satu cara memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang dilakukan Anindya Kusuma Putri atau kerap disapa Anin, dirinya menilai bahwa untuk mengisi kemerdekaan perlu dengan bekerja secara baik dan berkarya penuh.

“Karena ini film kedua, pastinya saya akan belajar. Enggak main-main, ini sebuah amanah sebagai peran permaisuri. Belajar bahasa Jawa yang lebih halus lagi. Karena bahasa Jawa yang saya pakai lebih berbeda dengan bahasa Jawa yang nanti dipakai,” kata Anin.

BACA JUGA: Rayakan Kemerdekaan, JKT48 Selalu Upacara Bareng Fans Setiap Tahun

Sebagai informasi, Anindya Putri tengah disibukkan dengan kegiatan syuting film layar lebar bertemakan sejarah. Dalam karyanya itu, ia akan beradu akting dengan aktor seperti Ario Bayu. Dalam film garapan Hanung Bramantyo ini, ia harus belajar berbahasa Jawa halus.     

Menurut Anin, untuk memaknai Kemerdekaan, ia lebih fokus pada hasil karyanya untuk bangsa dan mengingat jasa Pahlawan. Ia juga tak lupa untuk mengajak setiap warga negara Indonesia untuk berkerja sama guna membangun Indonesia yang lebih baik lagi diusianya ke-72 tahun.

“Makna kemerdekaan buat aku adalah tanggung jawab yang lebih besar lagi untuk meneruskan para pahlawan yang sudah gugur. Kita sekarang bisa makan enak, hidup enak, ini adalah waktunya kita kerja bareng, berkarya, mempertahankan secara utuh, sampai ke tahun-tahun berikutnya,” papar Anindya Putri saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,

Sementara itu, semangat Anindya Putri dalam menyambut Kemerdekaan tak bisa dianggap enteng, lantaran dirinya mempunyai tugas mulia membantu sesama di berbagai pelosok negeri. Meski Indonesia penuh dengan perbedaan mulai dari suku, rasa dan agama, ungkap Anin,justru hal inilah yang membuat Indonesia semakin kuat.

BACA JUGA: Rendy Pandugo Bangga Pernah Ikut Semua Lomba 17-an

“Saya pengin banget membantu masyarakat di pelosok-pelosok. Saya ingin sampaikan bahwa kita berbeda dan perbedaan itu adalah kuat,” tambahnya.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan identik dengan beragam lomba. Tak ketinggalan aktris berusia 25 tahun ini mempunyai lomba favorit saat masih kecil. Anin mengaku lebih memilih untuk mengikuti lomba makan kerupuk. 

“Waktu kecil, lomba makan kerupuk,” tandasnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini