nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saksi Skandal Onew 'SHINee' Buka Suara, Netizen Salahkan Korban

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 14:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 16 33 1757063 saksi-skandal-onew-shinee-buka-suara-netizen-salahkan-korban-XEwEF7Yly6.jpg Onew SHINee (Foto: Allkpop)

SEOUL – Opini publik terpecah saat skandal dugaan pelecehan seksual yang menyeret nama Onew menyeruak. Banyak yang menyalahkan Onew, tapi tak sedikit pula yang membela leader SHINee tersebut.

(Baca Juga: Onew 'SHINee' Putuskan Mundur dari Age of Youth 2)

Namun kini opini publik sedikit berubah setelah perwakilan klub tempat kejadian perkara angkat bicara. Perwakilan klub yang berlokasi di Gangnam itu menceritakan bagaimana ia melihat korban, sebut saja A, datang sendiri ke meja Onew sebelum kejadian.

Menurut saksi tersebut, A datang ke meja Onew untuk bisa menari di atas meja pelantun Married to the Music tersebut. Saat itu, Onew sendiri sudah dalam keadaan super mabuk setelah memesan sejumlah sampanye dengan teman-temannya.

(Baca Juga: Dispatch Rilis Kronologis Pelecehan Seksual Onew 'SHINee', Saksi: Dia Terlalu Mabuk!)

Dalam keadaan mabuk itulah, Onew diklaim memegang kaki A yang masih asyik menari di atas mejanya. Menurut penuturannya, pemilik nama asli Lee Jinki itu memegang kaki A karena mengiranya sebagai kaki di tengah kesadarannya yang menipis karena pengaruh alkohol.

Jika sebelumnya diberitakan jika teman A lah yang melaporkan kejadian itu ke polisi, kini terungkap bahwa pacar A lah yang sebenarnya membuat laporan ke pihak berwajib. Kepolisian sendiri mengatakan jika yang melapor adalah pacar A.

“Pacar korban melaporkan kejadian ini. Onew mabuk tapi sangat sopan. Dia memakai sebuah topi. Aku pikir dia tidak mengingat karena dia terlalu banyak minum, tapi jika itu memang terjadi, dia menyesal dan minta maaf,” ujar polisi seperti diberitakan Nate.

(Baca Juga: Terlibat Skandal Seksual, Nasib Onew 'SHINee' di Drama Terbaru Belum Jelas)

Informasi baru ini membuat publik mulai melihat kasus dari angle yang berbeda. Netizen mempertanyakan kenapa A menari di atas meja Onew ketika dia datang bersama pacarnya. Netizen semakin bingung karena A tak menunjukkan niat pindah meja setelah Onew menyentuhnya untuk pertama kali.

“Pacar korban memasukkan laporan ke polisi. Well, dia (Onew) adalah seorang selebriti. Mungkin mereka melakukannya untuk mendapatkan sejumlah uang darinya,” komentar netter seperti dikutip dari NetizenBuzz.

“Satu hal yang aku tidak mengerti adalah jika dia merasa dilecehkan saat pertama kali dia (Onew) menyentuhnya, mengapa dia terus berada di sekitarnya dan menari di atas mejanya? Dia harusnya pindah ke meja lainkan? Apa yang ada di kepalanya saat memutuskan untuk tetap di sana saat dia (Onew) menyentuhnya beberapa kali?” sambung yang lain.

“Sepertinya si perempuan dan pacarnya bekerja sama untuk mendapatkan sejumlah uang. Dia (Onew) adalah korban,” timpal netizen lain.

(Baca Juga: Onew 'SHINee' Ditawari Jadi Pacar Han Seung Yeon Eks KARA)

Sampai detik ini, masih belum ada kejelasan tentang nasib Onew dan kelanjutan kasus ini. Kepolisian Gangnam dijadwalkan untuk melimpahkan kasus ini ke kejaksaan untuk proses lebih lanjut. Korban sendiri sempat mencabut tuntutannya di hari yang sama saat sang pacar melaporkan kejadian ini pada Sabtu 12 Agustus 2017.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini