Pakai Foto Pemakaman Jonghyun SHINee, Fans Tuntut Oliver Tree Minta Maaf

Dewi Aspara, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 33 2484520 fans-tuntut-oliver-tree-minta-maaf-setelah-pakai-foto-pemakaman-jonghyun-shinee-HHb3Mjtymi.jpg Fans K-Pop menuntut permintaan maaf Oliver Tree setelah memakai foto pemakaman Jonghyun SHINee, 3 tahun silam. (Foto: Scoot Magazine)

SEOUL - Penyanyi Amerika Serikat Oliver Tree menuai kritik keras penggemar K-Pop, setelah menggunakan foto pemakaman Jonghyun SHINee untuk promosi turnya. Foto itu sebenarnya sudah diunggah cukup lama, sekitar tahun 2019. 

Kala itu, musisi 28 tahun tersebut mengunggah foto dirinya yang telah diedit menggunakan potret rumah duka Jonghyun untuk promosi Goodbye Farewell Tour. Saat 'ditegur' fans, dia menghapus foto tersebut tanpa merilis permintaan maaf dengan cara lebih baik. 

Jonghyun SHINee. (Foto: Twitter)

Atas aksi tersebut, penggemar mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka melalui komunitas daring, pada 11 Oktober 2021. "Aku melihat, dia sepertinya mau menarik perhatian penggemar K-Pop," ujar seorang warganet dalam forum itu. 

"Bagaimana dia bisa kepikiran untuk menggunakan foto pemakaman orang lain? Apa dia sudah gila? Hei, itu bukan foto gratisan yang bisa kau pakai sesukamu, Oliver Tree," kata warganet lainnya seperti dikutip dari Allkpop, Senin (11/10/2021). 

Kritik senada juga diungkapkan seorang penggemar. "Kenapa dia menggunakan trauma orang lain untuk menghibur penggemarnya? Aku tak mau foto itu dijadikan meme. Aku harap, dia tak lagi mengutak-atik soal Jonghyun." 

Baca juga: Tampil di I Live Alone, Key Cerita Beratnya SHINee Comeback Tanpa Jonghyun

Seorang penggemar bahkan mengungkapkan bagaimana mereka disebut 'lebay' karena permasalahan itu. "Setiap kali hal ini terjadi, mereka hanya bilang tak bermaksud jahat dan penggemar hanya lebai. Aku muak dengan orang-orang yang menggunakan trauma orang lain untuk pansos." 

Jonghyun SHINee. (Foto: SM Entertainment)

Jonghyun SHINee ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di kawasan Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul, pada 18 Desember 2017. Dia mengakhiri hidupnya dengan menghirup gas monoksida dari briket batubara.*

Baca juga: Jelang Cerai, Dhena Devanka Pamer Body Goals dalam Balutan Sport Bra Hitam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini