nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dispatch Rilis Kronologis Pelecehan Seksual Onew 'SHINee', Saksi: Dia Terlalu Mabuk!

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 14 33 1755404 dispatch-rilis-kronologis-pelecehan-seksual-onew-shinee-saksi-dia-terlalu-mabuk-XjZqPOAMhh.jpg Onew SHINee. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Onew, personel boy band populer SHINee, tersangkut urusan hukum akibat dinilai melakukan pelecehan seksual. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah klub malam di selatan Seoul, Korea Selatan, pada 12 Agustus 2017. sekitar pukul 07.10 waktu setempat. Onew kemudian ditangkap polisi di lokasi kejadian, setelah teman korban menelefon polisi.

Kepada polisi, Onew mengaku, mengunjungi klub malam tersebut bersama teman-temannya. Lelaki 27 tahun itu mengaku, sama sekali tak mengingat kejadian yang dituduhkan kepadanya karena ia terlalu mabuk saat itu. Dispatch, situs hiburan Korea Selatan, kemudian merilis kronologis kejadian tersebut, pada Minggu (13/8/2017).

Baca juga: Sangat Mulia! Bruno Mars Sumbang USD 1 Juta untuk Korban Krisis Air di Michigan

Pukul 05:30 waktu setempat, Onew dan 5 teman non-selebritinya memasuki Klub 'D' di area Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Seorang saksi berinisial B mengatakan, "Aku dengar, hari itu ulang tahun temannya. Onew memesan 2 botol sampanye dan meminumnya bersama teman-temannya. Mereka kemudian menari dan bersenang-senang di klub itu." Setelah menghabiskan satu botol sampanye, Onew menurut saksi, sudah mulai terlihat mabuk.

Pukul 06.30 waktu setempat, Onew terlihat hampir tak sadarkan diri dan terjatuh karena kehilangan keseimbangan. Saat itulah menurut saksi B, ia berpegangan pada kaki korban. Saksi mengatakan, korban marah kepada Onew dan mengatakan, "Kenapa kau menyentuhku?" Salah satu teman Onew kemudian merespons kemarahan korban dengan berkata, "Aku meminta maaf. Tapi dia tak melakukan itu dengan sengaja. Dia sangat mabuk."

Baca juga:

Tom Holland Bakal Jalani Proyek Panjang Bersama Spider Man

FOTO: Pose Bareng, Ashanty Sanjung Tinggi Kinerja Presiden Jokowi

Pukul 06.50 waktu setempat, personel SHINee itu sudah tak mampu lagi berdiri. Dia kemudian mencoba duduk di atas meja dan memegang kaki korban sekali lagi. Kepada Dispatch, staff Klub 'D' mengungkapkan, "Saat itu, korban sedang nongkrong di atas panggung tepat di atas meja Onew. Karena itulah dia terus menabraknya." Pernyataan itu diperkuat saksi B yang menyatakan, "Onew bahkan tidak bisa berdiri. Dia meraih kaki A sambil duduk. Kurasa dia mengira (kaki) itu tiang."

Pukul 07.00 waktu setempat, korban merasa kali ini Onew menyentuhnya dengan sengaja, meskipun temannya meminta maaf dan menyatakan bahwa dua kejadian sebelumnya adalah kecelakaan. Korban kemudian memanggil polisi dan melaporkan peristiwa itu sebagai pelecehan seksual.

Baca juga: Popularitas Kian Mentereng, EXO Optimis Penjualan 'The War' Sentuh 4 Juta Kopi

Di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menanyai Onew apakah dia mengaku telah melakukan pelecehan tersebut. Namun dia tidak mampu berkomunikasi karena mabuk. Saksi B menyatakan, "Dia sama sekali tidak bisa menjawab pertanyaan polisi."

Pukul 07.40 waktu setempat, Onew, korban, saksi B, dan staf klub menuju ke kantor polisi. Di kantor polisi, korban mengatakan kepada polisi, "Onew menyentuh tubuhku dua kali pada waktu yang berbeda." Saksi B menjelaskan, "Onew pada dasarnya tidak sadar karena terlalu mabuk. Dia bahkan tidak bisa menjawab pertanyaan polisi dengan benar. Temannya mengatakan, kejadian itu hanya kesalahpahaman. Sementara saya, hanya menjelaskan apa yang saya lihat."

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini