Song Hye Kyo Sebarkan Pamflet Berisi Sejarah Korea di Hari Kemerdekaan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 15 33 1756357 song-hye-kyo-sebarkan-pamflet-berisi-sejarah-korea-di-hari-kemerdekaan-IgGwYIfnVY.jpg Song Hye Kyo (Foto: Allkpop)

SEOUL – Song Hye Kyo tak henti membuat publik berdecak kagum padanya. Tak hanya cantik dan baik hati, calon istri Song Joong Ki ini ternyata juga mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

Selasa (15/8/2017), di hari Kemerdekaan Korea Selatan, Song Hye Kyo membagikan pamflet gratis berisi sejarah Negeri Ginseng. Secara spesifik pamflet tersebut berisi tentang monumen-monumen sejarah Korea yang berada di Kyoto, Jepang.

(Baca Juga: Jelang Nikah, Song Hye Kyo Pamer Wajah Masa Lalu)

Hye Kyo bekerja sama dengan profesor Seo Kyung Duk dari Sungshin Women University untuk membuat pamflet tersebut. Harapannya, pamflet yang ditujukan untuk para turis itu akan bisa memberikan informasi tentang sejarah Korea yang ada di Jepang, khususnya daerah Kyoto kepada para pengunjung wisata tempat-tempat wisata di sana.

(Baca Juga: Lee Hongki FT Island Kepergok Peluk Mesra Song Hye Kyo)

Pamflet berjudul “Cerita Sejarah Kita di Luar Negeri: Edisi Kyoto” itu dicetak hingga 10 ribu lembar. Selain berisi informasi tentang tempat-tempat yang mengandung sejarah dan budaya Korea di Kyoto seperti Tanpa Manganese Memorial Hall, Koryo Museum, dan Mimizuka, pamflet tersebut juga dilengkapi petunjuk arah serta penginapan yang tentunya berguna bagi turis.

“Layak sekali menghabiskan seperempat hari mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan sejarah Korea selagi para wisatawan mengunjungi tempat-tempat terkenal di Kyoto. Aku ingin memberikan informasi gratis kepada turis di tempat-tempat itu, sehingga aku membuat buku petunjuk ini,” ujar Profesor Seo seperti dilansir Soompi.

(Baca Juga: Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Berjalan Menuju Pelaminan, Kim Ji Won Cemburu)

Song Hye Kyo sendiri yang bertindak sebagai penyandang dana merasa senang bisa membantu mengenalkan Korea dan sejarahnya kepada dunia. Bintang The Winter, the Wind Blows ini berharap wisatawan asing akan lebih tertarik lagi pada tempat-tempat bersejarah Korea lewat pamflet yang disponsorinya itu.

“Aku berharap buku panduan Korea ini akan membantu turis-turis Korea yang mengunjungi Kyoro. Aku juga berharap ini akan bisa membuat wisatawan menjadi lebih tertarik pada situs bersejarah Korea,” kata Song Hye Kyo.

(Baca Juga: Sambil Minta Maaf, Song Hye Kyo Dukung Calon Suami yang Sibuk Promo Film Terbaru)

Ini bukanlah pertama kalinya Hye Kyo bekerja sama dengan Profesor Seo untuk memproduksi pamflet atau buku panduan sejarah Korea. Maret lalu, mereka juga mencetak 10 ribu copy buku panduang edisi Tokyo yang diproduksi dalam rangka memperingati Gerakan 1 Maret, yakni peringatan gerakan perlawanan pertama Korea pada kolonialisasi Jepang di tahun 1919.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini