Image

Ternyata Ashraf Sinclair Mahir Bela Diri, Mulai Silat Sampai Kick Boxing

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 05:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 12 33 1754600 ternyata-ashraf-sinclair-mahir-bela-diri-mulai-silat-sampai-kick-boxing-n7bb8Km5YA.jpg Ashraf Sinclair (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Ashraf Sinclair untuk urusan akting. Namun, diam-diam suami dari Bunga Citra Lestari ini ternyata sedikit mahir dalam hal bela diri, kemampuan yang tak banyak diketahui publik.

(Baca Juga: Sahabatan ala BCL dan Ashraf Sinclair)

Memang, aktor asal Malaysia itu sedang disibukkan dengan film terbarunya yang bergenre action. Di mana dirinya harus mahir dalam hal beladiri.

Aktor 37 tahun itu juga sedikit bercerita, bahwa saat ini dirinya tengah rajin dalam berlatih teknik silat, meski sebelumnya Ashraf pernah berkecimpung dalam dunia beladiri seperti taekwondo dan kick boxing.

"Saya sempet belajar sedikit sebelum mulai. Awalnya official-nya tiga bulan sebelum mulai di bulan puasa, dan itu silat khususnya langsung belajar koreografi dan teknik silat beladiri gitu. Tapi sebelum itu saya sempet belajar sendiri, fisikal les sendiri karena saya rasa yang penting fisik saya terjaga untuk melewati pembelajaran silatnya dengan gampang sekali itu yang sebenarnya saya lakukan," tutur Ashraf Sinclair saat ditemui dikawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Terharu Lihat Dukungan Ashraf Sinclair, BCL Tak Kuasa Menahan Air Mata)

(Baca Juga: Demi Kebugaran dan Kecantikan BCL, Ashraf Buat Gym Pribadi di Rumah)

"Saya juga mengingat kembali silat-silat yang saya lakukan dulu, kan saya dulu silat juga, seperti taekwondo, aikido juga kick boxing," tambahnya.

Selain itu, bermain dalm film action bukanlah perkara mudah bagi setiap aktor. Banyak risiko-risiko yang terjadi dalam hal adegan-adegan yang diperankannya, seperti cedera yang kerap kali terjadi.

Ashraf tak menampik dalam bermain film action memang cedera merupakan hal yang lumrah untuk segala film yang bergenre action. Ia pun mengaku bahwa sesekali dirinya pun pernag mengalami cedera meski hanya cedera kecil.

Kendati demikian, pemain film Saus Kacang inipun berharap agar tak ada cedera lagi yang diterimanya. Ia pun lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan adegan-adegan berbahaya.

"Ya pasti dong, tapi alhamdulillah sampai sekarang cuma cedera ringan saja, kayak baret-baret sedikit. Jadi adegan kan memang begitu. Jalan masih panjang mudah-mudahan diberikan kesehatan dan juga safety tetep dijaga," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini