Image

Demi Senang-Senang, Marcello Tahitoe Konsumsi Ganja Sejak Bangku Kuliah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 16:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754149 demi-senang-senang-marcello-tahitoe-konsumsi-ganja-sejak-bangku-kuliah-Ucug6g6lTv.jpg Ello (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Marcello Tahitoe rupanya sudah mengkonsumsi ganja dalam rentang waktu yang cukup panjang. Keterangan itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan dalam sesi jumpa pers yang berlangsung Jumat sore (11/8/2017).

"Dari hasil pemeriksaan, DMT menggunakan sejak waktu masih kuliah, lihat dari waktu sudah cukup lama," terang Kombes Pol Iwan di kantornya.

- Baca Juga: Resmi Direhabilitasi, Ello Siap Dikirim ke RSKO

- Baca Juga: "4:20", Tato Bermakna Ganja Telah Lama Tersemat di Tubuh Ello

Selain Ello, Kombes Pol Iwan juga mengungkap awal mula rekan Ello yang berinisial DM mulai mengkonsumsi ganja. "Untuk tersangka DM sejak SMA sudah menggunakan," lanjutnya.

Seperti diketahui, Marcello Tahitoe ditangkap oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Jagakarsa pada 6 Agustus 2017. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa dua paket ganja dengan perkiraan berat dibawah lima gram.

Selain Ello, polisi juga mengamankan dua rekannya, DM dan RGG. Khusus untuk RGG, polisi memutuskan untuk tidak melakukan penahanan lantaran tidak terpenuhi unsur pidananya.

Kendati sudah menyebutkan sejak kapan Ello mengkonsumsi narkoba, polisi masih belum dapat menjelaskan seberapa sering kekasih Aurelie Moeremans itu memakai ganja. Menurut keterangan Kombes Pol Iwan, pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk menggali informasi.

Tak hanya berbicara soal rentang waktu pemakaian ganja, Kombes Pol Iwan juga mengungkap alasan Ello memakai zat adiktif tersebut.

- Baca Juga: Terciduk Polisi Terkait Ganja, Pengacara: Ello Mau Sembuh

- Baca Juga: Sederet Potret Kemesraan Ello dan Aurelie Moeremans yang Bikin Iri

"Orang gunakan narkotika jenis ganja untuk kesenangan," ungkap Kombes Pol Iwan.

Buntut dari penangkapan tersebut, Marcello Tahitoe dan satu orang rekannya yang berinisial DM dijerat Pasal 111 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. Kendati demikian, Ello saat ini sudah ditetapkan untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) sesuai hasil assessment sambil menunggu kelanjutan proses hukum.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini