Image

Resmi Direhabilitasi, Ello Siap Dikirim ke RSKO

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754037 resmi-direhabilitasi-ello-siap-dikirim-ke-rsko-aLENgFKMLW.jpg Ello (Foto: BBC)

JAKARTA - Hasil assessment terhadap Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello itu sudah diumumkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Menurut keterangan, Ello dinyatakan harus menjalani rehabilitasi.

"Untuk hasil assessment sudah keluar semua. Positif, akan direhabilitasi hanya hasilnya bagaimana assessment biar pihak Polres yang rilis. Kami kuasa hukum sudah diberikan informasinya dan kami akan mengurus semua itu," kata pengacara Ello, Chris Sam Siwu saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan (11/8/2017).

(Baca Juga: Terciduk Polisi Terkait Ganja, Pengacara: Ello Mau Sembuh)

Sesuai dengan hasil assessment, Ello akan dikirim ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Rencananya, Ello akan langsung dibawa ke RSKO setelah dilakukan press release siang ini.

"Kita akan koordinasi dengan RSKO. Kita harap di RSKO bisa menerima Ello hari ini," kata Chris.

(Baca Juga: Sederet Potret Kemesraan Ello dan Aurelie Moeremans yang Bikin Iri)

Seperti diketahui, Marcello Tahitoe ditangkap oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Jagakarsa pada 6 Agustus 2017. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa dua paket ganja dengan perkiraan berat dibawah lima gram.

(Baca Juga: Ello Resmi Tersangka, Kuasa Hukum Fokus Urus Rehabilitasi)

Selain Ello, polisi juga mengamankan dua rekannya, DM dan RGG. Khusus untuk RGG, polisi memutuskan untuk tidak melakukan penahanan lantaran tidak terpenuhi unsur pidananya.

Sementara untuk kondisi Ello, Chris Sam Siwu menyebut kliennya berada dalam kondisi baik. "Kondisi Ello sehat, baik. Dan sudah ikhlas dengan semuanya dan dia seperti lagunya, akan selalu bilang bahwa 'Pergi Untuk Kembali'. Sekarang ke RSKO, dia akan kembali setelah itu dengan Ello yang lebih baik. Untuk bisa berkarya sebagai aset bangsa," tuturnya.

(Baca Juga: Ditangkap Akibat Kepemilikan Ganja, Marcello Tahitoe Terancam Penjara Maksimal 12 Tahun)

Marcello Tahitoe beserta satu rekannya yang berinisial DM saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. Keduanya dikenakan Pasal 111 dan 127 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal empat tahun dan maksimal dua belas tahun.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini