nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutradara Klaim Shazam Jadi Film DC Extended Universe Paling Menggembirakan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 14:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 04 206 1749811 sutradara-klaim-shazam-jadi-film-dc-extended-universe-paling-menggembirakan-JXeLHhKInt.jpg Film Shazam. (Foto: Collider)

LOS ANGELES – Sama seperti Marvel, ketika menyebut DC Extended Universe (DCEU), orang akan langsung ingat pada film-film superhero dan pertarungan sengit mereka. Karena itu, film Shazam mencoba untuk mematahkan imej DCEU tersebut.

Sutradara David F. Sandberg ingin memperlihatkan sosok lain superhero DCEU lewat Shazam. Kini, Sandberg berani mengklaim jika Shazam arahannya akan bisa menjadi film yang paling ceria, menggembirakan yang diproduksi oleh DCEU.

BACA JUGA: Ikuti Jejak Christopher Nolan, Matt Reeves Bakal Bikin Trilogi Batman

“Soal apa yang bisa orang-orang harapkan, aku pikir ini akan menjadi film yang lebih ceria dan menyenangkan di DC Universe sejauh ini. Ini jelas akan menjadi permulaan,” kata Sandberg seperti dilansir Collider, Jumat (4/8/2017).

Untuk itu, Sandberg berusaha untuk membuat Shazam dengan berkaca pada impian anak-anak pada umumnya. Pendekatan itu akan membuatnya bisa menarik perhatian penonton dari usia muda.

“Daya tarik terbesar dari karakter itu untukku adalah fakta bahwa setiap anak bermimpi menjadi Superman. Iya kan? Maksudku, aku jelas memimpikannya dan (Billy Batson) adalah anak-anak yang mendapat kesempatan itu. Dia (Billy Batson) bisa menjadi superhero. Jadi, ini akan menjadi besar dengan kekuatan super pada satu cara,” Sandberg menjelaskan.

Bagi yang tidak familiar, Shazam merupakan superhero DC Comic yang berbeda dari lainnya. Sosok asli Shazam adalah Billy Batson, seorang anak kecil yang akan berubah jadi superhero dalam kostum dewasa begitu dia berteriak Shazam.

Karakter Shazam digambarkan sebagai superhero yang memiliki kebijaksanaan Solomon, kekuatan Hercules, stamina Atlas, keberanian Achilles, dan kecepatan Mercury.

Karena pada dasarnya Shazam adalah seorang anak kecil, wajar jika Sandberg ingin film karyanya bisa lebih ringan, santai, dan menyenangkan untuk ditonton. Karena itu, Sandberg tak akan ambil risiko dengan menghubungkan Shazam dan karakter superhero DC lainnya.

BACA JUGA: Rupert Wyatt Sutradarai Green Latern Corps, Siapa Tokoh Utamanya?

Yeah, dia punya semua kekuatan Superman, tapi secara esensial, dia juga seorang anak kecil. Apakah kita benar-benar ingin meletakkan anak kecil dalam bahaya?” kata sutradara Annabelle: Creation tersebut.

Shazam ditargetkan untuk bisa tayang di bioskop Amerika per 5 April 2019. Meski begitu, hingga kini masih belum ada informasi tentang siapa yang akan menghidupkan karakter Billy Batson. Dwayne Johnson sempat dikaitkan dengan Shazam, tapi kehadiran aktor berkepala plontos itu dibantah oleh chief creative DC, Geoff Johns.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini