nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Christopher Nolan, Matt Reeves Bakal Bikin Trilogi Batman

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 21:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 06 206 1730499 ikuti-jejak-christopher-nolan-matt-reeves-bakal-bikin-trilogi-batman-QBZoFe2lq0.jpg Batman (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Film The Batman adalah salah satu film keluaran DC yang paling dinantikan. Setelah mengalami kemunduran setelah Ben Affleck mundur dari kursi sutradara, film ini kembali masuk produksi dengan Matt Reeves sebagai pembesutnya.

Dilansir Sindonews, dalam sebuah wawancara dengan Yahoo! Movies, Matt mengungkapkan apa yang bisa diharapkan para penggemar dari film yang dia sutradarai itu. Matt mengaku ingin mengisahkan sebuah kisah yang sangat emosional selain cerita tentang versi detektif Batman.

“Ini adalah harapan saya bisa mengisahkan cerita Batman yang sangat emosional. Dan, saya memang melihat hubungan yang kuat antara (Batman dan Julius Caesar) karena mereka berdua adalah karakter rusak yang ingin melakukan sesuatu yang benar di dunia yang sangat tidak sempurna. Sebuah dunia yang dipenuhi korupsi, yaitu manusia,” papar Matt.

Sebelumnya, Matt pernah menyebutan bahwa dia terinspirasi sutradara legendaris Alfred Hitchcock. Tapi, saat wawancara itu, dia mengakui dirinya juga terinspirasi oleh pendekatan Christopher Nolan dalam pembuatan film genre ini.

“Yang saya suka dari yang dilakukan Nolan adalah dia menganggap genre ini dengan serius. Yang diinginkan studio saat ini adalah pita film yang sangat, sangat sempit. Yang saya temukan adalah genre ini punya potensi menjadi lebih. Kalian bisa menggunakan metafora genre untuk dibahas. Saya kira hal lain yang saya kagumi dari Nolan adalah mengetahui bahwa seperti apa membuat film besar yang sering kali masuk dalam rasa komisi pembuat film dimana ada anonimitas pada point of view film itu,” ujar Matt.

Matt juga menegaskan, dirinya ingin membuat trilogi Batman. Sutradara War for the Planet of the Apes ini mengaku sudah punya sudut cerita tentang Cape Crusader itu dalam tiga film.

“Saya punya cerita tentang satu lengkungan cerita, tapi, sebenarnya, yang penting baru akan dimulai, kalian harus memulainya dengan satu. Kalian tahu, kalian harus mulai dengan kisah yang memulai sesuatu. Dan, saya akan bohong kalau saya katakan bahwa lengkungan kisah Apes sudah direncanakan, karena belum. Ini adalah satu hal dimana karakternya sangat kuat dan kemungkinan masuk dari awal, tapi bagaimana kalian bisa mendapatkan A sampai Z itu bukanlah sesuatu yang ada,” beber Matt kepada Fandango.

Matt juga ingin agar film terbaru Batman itu bisa membuat audiens melihat isi kepala dan hatinya. Dia juga ingin penonton bisa memahami mengapa dia dikenal sebagai Detektif Terhebat di Dunia di DC Comics.

The Batman dijadwalkan dirilis pada 2018. Ben Affleck bakal membintangi film ini sebagai Dark Knight. Ben yang sebelumnya didapuk sebagai sutradara film ini memilih mundur agar bisa fokus untuk memerankan karakternya itu. Sebelum muncul di film solo, Batman bakal tampil di Justice League yang akan dirilis November 2017.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini