nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Rayakan Pekan ASI Sedunia, Atiqah Hasiholan Bangga Jadi Ibu Menyusui

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 11:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 02 33 1748299 foto-rayakan-pekan-asi-sedunia-atiqah-hasiholan-bangga-jadi-ibu-menyusui-dM05KNIudx.jpg Atiqah Hasiholan. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gerakan Pekan Asi Sedunia yang diadakan pada pada 1-7 Agustus turut dilakukan sejumlah selebriti Indonesia, khususnya para ibu yang kini tengah menjalani program menyusui kepada buah hatinya, seperti yang dilakukan selebriti Atiqah Hasiholan dengan menuliskan tagar #worldbreastfeedingweek pada 1 Agustus 2017 di akun Instagram pribadinya.

Ia mengunggah potret saat dirinya tengah menyusui anak pertamanya Salma Jihane Putri Dewanto yang baru lahir pada 23 Juni 2017. Dengan mengenakan setelan baju sederhana dan rambut di kepang, ia menatap manis putrinya yang tengah memberi ASI dari payudaranya.

Lewat unggahan tersebut, istri Rio Dewanto tersebut mengaku bangga menjadi ibu menyusui dan menyisipkan pemikirannya terkait payudara yang setelah dirinya menjadi seorang ibu.

BACA JUGA: Jadi Ibu Menyusui, Atiqah Hasiholan Miliki Perspektif Berbeda tentang Payudara

"Setelah menjadi Ibu dan menyusui Salma. Banyak cara pandang saya yang berubah. Salah satunya adalah pandangan saya terhadap Payudara," tulis Atiqah.

Wanita berdarah Batak tersebut mengungkapkan kesedihannya mengetahui pandangan miring terkait payudara sebagai topik seksual. Dalam kalimat yang ditulisnya, ia menjelaskan bahwa payudara diciptakan untuk memberikan manfaat bagi kehidupan.

"Menjadi sedih mengingat betapa banyak orang yang memandang payudara sebagi 'kelakar seksual' terlebih sebagai 'komoditi'. Saya yakin Tuhan menciptakan Payudara sebagai alat untuk menggerakan roda kehidupan, dengan fungsinya membekali yang terbaik untuk kehidupan," tambahnya.

Unggahan tersebut sontak mendapat sambutan dari para ibu menyusui. Diantaranya memuji pandangan Atiqah dan ikut larut menuliskan curahan hati soal pengalaman menyusui.

BACA JUGA: Pilihan Bijak, Atiqah Hasiholan Tolak Tindik Telinga Anak

"Baca ini sambil menyusui .... Aaaah aku bangga jadi emak menyusui," tulis @ekanurbayti_.

"Iyaaa ... Kadang payudara dipandang sebagai sumber nafsu. Padahal dari payudara lah awak kehidupan manusia," tulis @dwi6938.

"Jaman sekarang payudara digunakan untuk memikat kaum adam. Padahal pada hakikat. Ya payudara kehidupan bagi penerus kita," tambah @diladimarzio.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini