nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukisan Realis Ekspresif Jelang HUT Republik Indonesia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 02:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 30 206 1746692 lukisan-realis-ekspresif-jelang-hut-republik-indonesia-PtkRCkGyRE.jpg Sohieb Toyaroja (Foto: Ist)

JAKARTA - Pelukis Sohieb Toyaroja memamerkan 80 karya lukisannya beraliran realis ekspresif berteknik palet dalam rangkat HUT Republik Indonesia. Dari 80 lukisan itu berisi 72 tokoh nasional untuk mengenang jasa-jasanya.

(Baca Juga: Konser Berjalan Lancar, Elly Kasim Kini Semangati Generasi Muda Minang)

(Baca Juga: Gara-Gara Seorang Cucu, Teater Koma Garap Lakon Tanpa Musik)

Dengan tema "Pamer Lukisan 72 Tokoh Indonesia & 7 Presiden RI” lukisan Sohieb Toyaroja akan dipamerkan di Epiwalk, Epicentrum Jakarta, pada 11 - 17 Agustus 2017. Selain itu, acara yang bekerjasama dengan niversitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) bersama Rajata Kreatif Nusantara itu juga dikemas dengan peluncuran buku dan sajian lagu dari Blackout.

(Baca Juga: Upaya Jajang C Noer Dkk Pertahankan Budaya Batak)

Tak hanya gambar-gambar saja, setiap lukisan juga berisi kisah sang tokoh. Cerita ini ditulis oleh Roso Daras dan dikemas dalam buku berjudul Perjuangan Menjadi Indonesia Bukan Darah Sia-Sia.

"Ini merupakan salah satu ekspresi dari rasa cinta dan peduli kami terhadap Indonesia yang dulu, yang sekarang, dan yang akan datang. Kami berharap para pihak dapat bergabung dalam event ini,” kata Prof. Dr. Suyatno, Rektor Uhamka.

Dalam rilis yang diterima Okezone, Sohieb Toyaroja adalah sedikit di antara sekian banyak pelukis yang unik. Bukan saja pada gaya melukisnya yang menggunakan palet, tetapi juga pada muatan spiritual yang kental pada setiap goresan di atas kanvas.

Warna magis pada lukisan Sohieb, makin terasa pada kesempatan pameran “The Spiritual Journey” di Kunstkring Art Gallery, Menteng - Jakarta Pusat, 15 Maret - 15 April 2016.

(aln)

Berita Terkait

Lukisan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini