nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Cuma soal Cinta, Soundtrack Mars Met Venus Juga tentang Persahabatan

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 15:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 25 206 1743614 tak-cuma-soal-cinta-soundtrack-mars-met-venus-juga-tentang-persahabatan-2idlTjdMbX.jpg Citra Scholastika (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Video klip lagu Dulu, Kini, Nanti yang dibawakan Citra Scholastika bukan hanya persoalan cinta semata. Lagu ini yang menjadi soundtrack Mars Met Venus juga bercerita tentang persahabatan.

Adegan tersebut adalah ketika Geng Mars yang terdiri dari Kelvin (Ge Pamungkas) dan Cameo Project, yaitu Reza Nangin, Steve Pattinama, Ibon Tarigan, dan Martin Anugrah tengah bertelanjang dada di kos tempat mereka tinggal. Ketika itu, mereka tengah bermain menepuk-nepuk bokong, yang kebetulan diketahui oleh Mila, kekasih Kelvin yang diperankan Pamela Bowie.

Citra menganggap bahwa ada nilai mendalam yang bisa diambil dari adegan tersebut. "Lagu ini cerita sedikit tentang persahabatan juga, yang harapannya sih selamanya gini," papar Citra ketika ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2017),

Tetapi, pemilihan adegan rupanya ada di luar pemahaman Citra. Padahal, banyak adegan lain yang bisa menunjukkan kuatnya persahabatan Kelvin dengan teman-teman kosnya itu. Namun, Citra memilih tidak ambil pusing dan menikmati adegan itu sebagai penyegar.

"Itu lucu-lucuan aja sih, lebih pengen real bahwa ada peran dari Cameo Project, juga Rani Ramadhany, Ria Ricis. Jadi maksudnya seenggaknya lagu ini adalah soundtrack dari film ini," ucap Citra.

Menurut Citra, makna persahabatan jadi nilai tambah dari makna utama yang ingin disampaikan dengan lagu Dulu, Kini, Nanti, yaitu untuk menyampaikan perasaan seorang perempuan ketika ingin berkomitmen dalam sebuah hubungan. Selain persahabatan, kekuatan cinta juga jadi satu poin penting yang ingin disampaikan Citra melalui lagu tersebut.

Memang, proses pembuatan video klip memakan waktu jauh lebih lama ketimbang membuat lagunya sendiri. Citra menekankan, proses penyesuaian lagu dengan isi film Mars Met Venus jadi tantangan tersendiri, karena nuansa film tak seluruhnya diisi drama namun juga komedi. Ia juga mengungkap tidak ada halangan berarti dalam membuat karya terbarunya itu.

"Kalau untuk prosesnya sih cepet banget, kayak cuma sehari sih sebenernya. Mungkin ngepas-pasin di bagian scene filmnya itu yang mungkin butuh waktu. Tapi so far sih enjoy banget untuk lagu ini karena gak terlalu ribet, proses bikin videoklipnya berjalan dengan lancar-lancar aja, dan setiap promonya seru aja gitu. Baru kali ini yang bener-bener terlibat dan dilibatkan se-enjoy ini," tutup Citra.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini