nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meriahkan Dahsyat, Zerosix Park Akui Latihan Keras Bawakan Lagu Numb Linkin Park

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 11:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 24 33 1742669 meriahkan-dahsyat-zerosix-park-akui-latihan-keras-bawakan-lagu-numb-linkin-park-K8fuusIbvI.jpg Zerosix Park (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Pasca-meninggalnya vokalis dari Linkin Park, Chester Bennington pada 20 Juli 2017 karena gantung diri di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles, Amerika Serikat, membuat acara musik Dahsyat pun membuat tribute untuk Chester.

Acara tersebut didukung oleh grup band Zerosix Park yang mengcover lagu dari Linkin Park yang berjudul Numb. Menurut sang vokalis, Aldi lagu tersebut merupakan salah satu lagu yang mereka sukai.

"Karena waktu kecil kita sering dengar Linkin Park. Aku inget banget waktu kecil beli album Meteora, masih nabung demi beli lagu itu, lagu favorit kami itu Numb, ujar Aldi saat ditemui di Gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (24/7/2017).

Membawakan lagu milik Linkin Park, band yang beranggotakan lima orang ini mengaku tak mengubah banyak aransemen musik, karena menurut mereka karakterk Linkin Park pada lagu Numb sangat kuat sekali.

"Kita nyesuain juga sih, karena Linkin Park karakterrnya kuat banget, dan gimana caranya Zerosix Park bisa menginterpretasikan dari Linkin Park  dengan cara Zerosix," ungkap Aldi.

"Iya dan kami tadi enggak terlalu ngubah banyak dari segi aransemen, karna Linkin Park sudah terlalu kuat. Terus persiapan kami masih belum matang utk untuk di Dahsyat tadi, karena lagunya baru diganti dua hari lalu," tambah Nida.

Meski tak banyak aransemen yang diubah, personel Zerosix Park tetap berlatih terus menerus selama beberapa hari, agar memantapkan dari segi musik dan juga hapal semua lirik.

"Iya kita latihan terus karena kan kita harus ubah aransemen, terus harus apal lirik, terus teman-teman musik juga aransemen, jadi benar-benar kagetan," tutup Aldi.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini