nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis Single Komitmen, ZerosiX Park Hidupkan Nuansa 1980-an

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 19:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 22 205 1848696 rilis-single-komitmen-zerosix-park-hidupkan-nuansa-1980-an-N9UvYva5B9.jpg Zerosix Park (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari salah satu jebolan Rising Star yakni ZerosiX Park. Band yang digawangi Yeski (drum), Nida (keyboard), Akbar (gitar), Aldy (vokal) dan Deny (bass) belum lama ini mengeluarkan single teranyarnya yang berjudul Komitmen. Bisa dikatakan lewat single Komitmen ini menjadi debut lagu perdana dari band asal Samarinda ini.

Lantas bila berbicara lebih dalam mengenai single Komitmen, musik seperti apa yang disuguhkan oleh Aldi Cs?

Rupanya lewat penuturan Nida sang pemain keyboard, ZerosiX Park akan mengusung warna musik yang berbeda pada lagu Komitmen. Ya lewat dentuman drum hingga suara sound gitar yang diperdengarkan, Aldi Cs akan membawakan nuansa musik eighties atau 80-an. Mengingat musik-musik pada era tersebut tidak mudah dilupakan para penikmat musik.

(Baca Juga: Hengkang dari Payung Teduh, Mas Is Bersolo Karier?)

(Baca Juga: Cuma Gara-Gara Gaya Rambut, Pasha 'Ungu' Dicap Tak Pantas Jadi Pejabat Pemerintahan)

"Nuansa musiknya lebih ke 1980-an," ujar Nida saat menyambangi redaksi Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin (22/1/2018).

"Sebenarnya kita enggak milih sih (alur musiknya), cuman lagunya mengarah ke situ ya, otomatis ya kita kesana (eighties)," timpal Aldi, sang vokalis.

Sementara itu, dalam lagu Komitmen, Aldi cs rupanya ingin bercerita mengenai kesetiaan, terlebih dalam suatu ikatan hubungan percintaan antar pasangan. Namun publik pun dapat mengartikan kesetiaan itu, bisa dengan orang lain, sahabat ataupun orangtua.

"Komitmen ini menceritakan tentang kesetiaan antara hubungan pasangan, enggak cuman sepasang kekasih, ke teman, sahabat, orang tua. Cuman di lagu Komitmen ini kita mengangkat tema yang lebih kuat untuk percintaan lebih ke anak muda," tambah Nida.

Lebih lanjut, single Komitmen ini juga turut dibantu oleh Rian Ekky Pradipta yang mana diketahui pentolan dari grup band D'Massiv. Meski begitu, Rian disini hanya memberikan masukan pada ZerosiX Park. Lirik dan aransemen lagu masih murni dari band jebolan Rising Stars ini.

"Jadi kalau dari aransemen lagu kita yang buat sendiri, tapi pada saat yang mau ngerekam dia yang jadi 'supervisor', ngepagarin gitu. Musiknya dari kita, Rian hanya memantau dan memberi masukan saja," tutup Aldi Cs.

Sekedar diketahui, ZerosiX Park sendiri merupakan jebolan ajang Rising Star musim kedua. Keterampilan memainkan musik lima anak muda asal Samarinda ini sudah tak diragukan. Terbentuk pada 2010 lalu, band yang digawangi Yeski, Nida, Akbar, Aldy dan Deny berhasil menyabet peringkat ketiga pada ajang Rising Star.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini