nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadirkan Single Komitmen, ZerosiX Park Tetap Pertahankan Identitas Diri

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 24 205 1849708 hadirkan-single-komitmen-zerosix-park-tetap-pertahankan-identitas-diri-6EXXBYAxyh.jpg Zerosix Park (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Lahir dari sebuah ajang pencarian berbakat Rising Star pada 2017 lalu, ZerosiX Park mempertahankan eksistensi dengan berkarya. Pada awal tahun 2018 ini, ZerosiX Park berhasil merilis sebuah single perdana yang bertajuk Komitmen. Ya, single ini sebagai salah satu langkah para anak muda asal Samarinda bakal terjun dalam industri musik Tanah Air.

Seperti yang kita ketahui, band ZerosiX Park kaya akan skill-skill mumpuni yang kerap kali dipertontonkan kala menjadi kontestan Rising Star hingga pada akhirnya membuat mereka menyabet juara ketiga. Tak ayal identitas seperti itulah yang menjadi ZerosiX Park semakin dikenal. Lantas dengan single teranyarnya Komitmen, apakah ZerosiX Park bakal menghilang pertunjukan skill?

(Baca Juga: Agatha Chelsea Lega Imejnya sebagai Penyanyi Cilik Melebur)

(Baca Juga: Putri Sunan Kalijaga Tak Sabar Ingin Menjanda)

"(Pertunjukan skill) tetap sih ZerosiX Park, skillnya harus tetap terjaga," kata Aldi saat menyambangi redaksi Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sementara itu, bila mendengar musik yang disuguhkan dari single Komitmen ini, tentunya kita bakal dihadapkan pada musik-musik era 1980an. Namun tak meninggalkan alunan suara musik modern, sebagai bukti sound yang diperdengarkan dalam lagu Komitmen masih terdengar modern bagi ZerosiX Park.

"Dengan sound yang modern. Cuman kalau lead-lead-nya (gitar), teman-teman musisi bilang, 'eighties banget'. Tapi yang kita denger ya modern aja. Iya karena musik eighties itu enggak matinya," sambung Aldi.

Meski begitu, bagi sang pencipta lagu yakni Nida yang juga sebagai salah satu personel ZerosiX Park berharap, Komitmen mampu membangkitkan band-band pada era saat ini. Terlebih dengan mengingat musik-musik ala 1980an supaya lebih dikenal 'anak jaman now'.

"Kita tuh berharap membangkitkan band lagi. Jadi kami masukin nuansa 1980-an ini supaya manisnya musik jaman dulu bisa didengar di anak zaman sekarang," tutup Nida.

Sebagai informasi, lagu Komitmen turut dibantu oleh pentolan grup band D'Masiv yakni Rian Ekky Pradipta. Namun Rian tak andil campur tangan penuh, diketahui vokalis D'Masiv ini hanya sekadar memberi masukan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini