nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komedi di Film Mars Met Venus Sukses Usir Rasa Bosan Penonton

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 24 206 1743207 komedi-di-film-mars-met-venus-sukses-usir-rasa-bosan-penonton-UP0lPFAHHo.jpg Pamela Bowie (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kru dan pemain film Mars Met Venus mengandalkan komedi sebagai jembatan agar para penonton setianya tetap tertarik untuk menonton kedua film. Dengan itu, para penonton diharapkan tetap mendapatkan nuansa segar dalam menikmati kedua film garapan MNC Pictures tersebut.

Sang sutradara, Hadrah Daeng Ratu, tak kehabisan akal untuk ini. Hal itu memang disengajanya sebagai salah satu nilai terkuat di film ini, selain karena jalan ceritanya yang sangat dekat dengan penonton.

"Makanya akhirnya kita belah dua ini kita balut dengan nuansa komedi yang kental. Jadi mungkin nuansa komedinya yang cukup bisa mengikat penonton," ucap Hadrah di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2017).

Pertanyaan tersebut tentunya muncul setelah mengingat bahwa kedua film Mars Met Venus menjelaskan cerita yang sama. Perbedaan perspektif dipandang hanya sebagai salah satu cara untuk membuat penonton penasaran dengan cerita part cowok yang akan dihadirkan mulai 3 Agustus 2017.

Maka dari itu, film Mars Met Venus juga bertabur bintang berselera humor mumpuni untuk menjaga nilai kelucuan film tersebut. Selain itu, para pemain juga dibebaskan untuk berkarya sesuai seleranya masing-masing sehingga tingkah iseng Ge Pamungkas yang biasa hadir di belakang layar tetap muncul di film tersebut.

"Jadi dari awal sampai akhir selain terbawa suasana romantisnya, di sela-sela itu kita kasih ketawa. Karena hampir semua pemain memang lucu-lucu. Adegan yang kita hadirkan juga, pas syuting kita sudah nonton Pamela (Bowie) dan Ge (Pamungkas) yang gak habis-habis bercandanya," lanjut Hadrah.

Hadrah mengungkap bahwa kelucuan di film part cewek dan part cowok akan memiliki karakteristik yang berbeda. Pasalnya, film versi cewek akan jauh lebih mudah dipahami para cewek, dan begitu pun untuk para cowok. Justru, penonton dari gender yang berbeda akan dibuat heran film tersebut.

Namun, film ini akan jadi jembatan bagi para cewek dan cowok untuk memahami satu sama lain sehingga penonton harus menonton kedua film agar paham maksud tindakan setiap tokoh dalam film tersebut. Selaku pemeran utama, Pamela Bowie pun mengaku baru paham setelah menonton kedua part film.

"Karena yang gue tahu, cewek gak akan bisa mengerti cowok seratus persen dan cowok gak bisa mengerti cewek seratus persen. Siapa tahu kita bisa paham pasangan masing-masing seperti apa, jadi open-minded. Karena kita bikin ini (film Mars Met Venus) serealistis mungkin, dan kita bawainnya fun banget," ucap Pamela.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini