Share

Kasian, Ayah Yana Zein Tak Dapat Izin Pantau Cucunya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 05 33 1708410 kasian-ayah-yana-zein-tak-dapat-izin-pantau-cucunya-5ZQkmSoHbq.jpg Rilla, anak Yana Zein (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Ayah Yana Zein, Nurzaman mengaku tidak mendapat izin untuk menemui cucunya, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine. Menurut Nurzaman ada pihak yang selalu menghalangi dirinya untuk bertemu dengan cucu tercinta.

"Ya mantau itu dihalangi sebetulnya. Dihalangi terus, mana mungkin (memantau), jadi saya dihalangin mau ketemu sama anak sama cucu. Disangka saya yang menyia-nyiakan anak," ungkap Nurzaman di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Nurzaman Zein tetap berujar akan menanggung biaya sehari-hari kedua cucunya. Dikatakan Nurzaman, hal tersebut memang sudah sesuai dengan ajaran Islam.

"Kalau cucu kan anak yatim piatu, sudah sepatutnya kita bantu. Dalam Islam itu kita bertanggung jawab, tentu yang lebih (bertanggung jawab) ahli warisnya. Datuknya, pamannya, adik emaknya, kakak emaknya. Terus saya juga bertanggung jawab sebagai kakek," terangnya.

Seperti diketahui, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine menyandang status sebagai yatim piatu seiring dengan meninggalnya Yana Zein. Sebelumnya, ayah mereka, Nono sudah lebih dulu meninggal di tahun 2016 akibat penyakit Parkinson.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini