Share

Ternyata Ini Alasan sang Ayah Mandikan Jenazah Yana Zein dengan Deterjen

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 06 33 1708442 ternyata-ini-alasan-sang-ayah-mandikan-jenazah-yana-zein-dengan-deterjen-K5mspV1is8.jpg Pemakaman Yana Zein (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Ayah Yana Zein, Nurzaman mengutarakan alasannya memandikan jenazah sang putri memakai deterjen. Nurzaman mengaku hanya ingin meluruhkan formalin yang menempel di jenazah Yana Zein.

"Supaya formalinnya itu lepas. Supaya sempurna bersihnya. Deterjen kan bisa membersihkan yang kotor, lemak lemak kan, hanya itu. Formalin itu kan lemak-lemak yang bisa menutup kulitnya supaya jangan busuk, itu yang harus dibersihkan," jelas Nurzaman saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Nurzaman Zein sempat menceritakan momen di mana ia memandikan putrinya memakai deterjen. Tak hanya sekali, ia bahkan sampai tiga kali membilas jenazah Yana.

Dalam kesempatan yang sama, Nurzaman Zein turut menjelaskan bahwa cara yang dilakukan tidak bertentangan dengan ajaran agama. "Enggak haram, karena itu pembersih kan," tandas pria asal Pekanbaru, Riau.

Seperti diketahui, proses pemakaman Yana Zein di TPM Gandul, Cinere, Depok akhirnya dilakukan secara Muslim. Sebelumnya, sempat terjadi kisruh antara ayah dan ibu Yana terkait cara pemakaman putrinya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini