Image

Yovie Widianto: Industri Musik Indonesia Harus Belajar dari K-Pop

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 16 205 1644776 yovie-widianto-industri-musik-indonesia-harus-belajar-dari-k-pop-siVA6iPZJc.jpg Yovie Widianto

JAKARTA - Peresmian kerjasama bisnis di bidang ekonomi kreatif dalam 'Indonesia - Korea Bussines Summit 2017' oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Maret kemarin mendapat sambutan dari musisi Yovie Widianto.

"Bagus banget," kata Yovie kepada Okezone saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (16/3/2017).

Bagi pentolan grup Kahitna tersebut, kerjasama ini bisa menjadi media belajar bagi industri dalam negeri agar bisa meraih kesuksesan sama dengan Korea Selatan.

"Jadi untuk media belajar melalui kerjasama ini semoga Indonesia punya kesempatan yang sama dengan Korea. Mereka bisa berbagi dengan kita dan pembelajaran buat kita," tambahnya.

Berdasarkan pengalaman, rekanannya di Negeri Ginseng mengagumi karya musik Indonesia meski budaya musik mereka telah mendunia sejak dua tahun belakangan.

"Karena sekitar 15 tahun lalu saya bertemu dengan teman-teman Korea saya yang sebagian produser-produser. Mereka sangat mengagumi karya-karya musik Indonesia. Dua tahun lalu mereka sudah menjadi penguasa industri musik dunia," jelasnya.

Melihat kesuksesan budaya musik Korea yang mendunia, Yovie memuji kemasan kreatif yang mereka ciptakan. Ia bahkan mengharapkan Indonesia bisa ikut melakukan hal yang sama.

"Korea tuh dalam mengemas ide dari hulu ke hilir. Produksi Korea kan didukung mulai dari pemerintahannya sampai masyarakatnya. Sinergi itu harus dimiliki buat indonesia," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini