nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Kumara Turut Serta Membangun Karier Chrisye

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 25 November 2016 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 24 33 1550730 alex-kumara-turut-serta-membangun-karier-chrisye-p388afLmh9.jpg Rizal Mantovani dan Damayanti Noor (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, mengaku bahwa sosok almarhum Alex Kumara merupakan sosok yang berjasa bagi suaminya. Bagaimana tidak, Yanti menyatakan bahwa konser Chrisye pada tahun 1994 tidak akan terjadi jika tidak ada Alex yang berada di belakang konser tersebut sebagai salah satu pihak penyelenggara dengan membawa nama stasiun televisi RCTI.

Tak hanya itu, Yanti bahkan menyatakan ada beberapa hal lagi yang membuat dirinya merasa bahwa Alex Kumara merupakan sosok yang berjasa bagi mendiang suaminya. Salah satunya adalah buku biografi Chrisye yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

"Buat kami sekeluarga, Alex itu adalah sahabat keluarga. Jadi dia sangat dekat dengan Chrisye. Konser Chrisye yang pertama di Balai Sidang tahun 1994 itu, kalau bukan karena dia saat itu ada di RCTI, belum tentu jadi," ungkap Yanti yang ditemui di rumah duka Alex Kumara di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis 24 November 2016.

"Jadi banyak hal ya, di belakang semua ini ada sosok Alex Kumara di Chrisye. Buku Chrisye, kalau bukan ide dia, enggak akan terbit itu buku," sambungnya.

Sebagai istri dari sahabat suaminya, Yanti mengaku bahwa Alex selalu ada saat sang suami membutuhkan bantuan. Ia bahkan mengaku bahwa banyak hal yang bisa diwujudkan oleh sang suami dengan bantuan tangan dingin Alex.

"Alex hadir di hidup Chrisye memang saat dia membutuhkan. Waktu Chrisye sakit juga dia yang datang ke saya, yuk kita kasih aktivitas buat Chrisye. Banyak hal-hal yang terwujud karena Alex," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini