nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Kumara, Tokoh di Balik Film Chrisye

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 24 November 2016 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 24 33 1550726 alex-kumara-tokoh-di-balik-film-chrisye-hpNQqOu2rn.jpg Rizal Mantovani dan Damayanti Noor (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Impian Alex Kumara untuk dapat menyelesaikan dan ikut terlibat dalam film garapan rumah produksi MNC Pictures berjudul Chrisye, nampaknya harus terpendam. Kepergian Alex karena sakit yang ia derita pada Kamis (24/11/2016), membuat pria berusia 66 tahun ini terpaksa melepaskan impiannya.

Menurut istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor, sosok Alex Kumara adalah sosok penting yang berada di balik layar film yang bercerita tentang kehidupan sang suami di masa hidupnya. Ia juga memaparkan bahwa Alex Kumara adalah orang yang sanggup meyakinkan dirinya akan film Chrisye.

"Terus terang, kalau bukan karena Pak Alex, film Chrisye mungkin enggak akan pernah jalan. Pak Alex lah yang menyemangati saya, dan mempertemukan saya dengan pihak MNC. Terus terang, saya secara pribadi sangat sedih. Tapi sekarang kan kita punya tanggung jawab, buat saya jadi kita harus jalan terus dan filmnya harus bagus, untuk Alex," ungkap Yanti yang ditemui di kediaman Alex Kumara, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Hal demikian juga dipertegas dengan pernyataan dari pihak MNC Pictures, Titan Hermawan yang dihubungi melalui sambungan telefon. Ia menyatakan bahwa Alex lah orang yang mempertemukan dirinya dengan istri almarhum Chrisye. Ia bahkan menyatakan bahwa Alex lah pria yang berada di garda terdepan dalam proyek film Chrisye yang akan mulai di produksi pada Januari 2017.

"Pak Alex adalah orang yang mempertemukan saya dengan Mbak Yanti, istri mendiang Chrisye. Jadi suatu hari beliau telepon saya, terus kita ngobrol, dan ternyata Pak Alex punya maksud untuk membuat film tentang sosok yang cukup di hormati dan cukup legend di Indonesia," ujar Titan Hermawan, selaku Wakil Direktur Utama MNC Pictures.

"Di situ dijelaskan maksud tujuannya. Dan Pak Alex sendiri bukan hanya turut serta, tapi justru Pak Alex Berada di garda depan untuk film Chrisye sendiri," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Alex Kumara memang diakui sang anak, Adri kumara, bahwa ia memiliki impian untuk dapat menyelesaikan proyek film untuk mendiang sahabatnya, Chrisye. Film Chrisye sendiri diketahui akan diperankan oleh tokoh kenamaan Indonesia, Vino G Bastian.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini