Melly Mono Akui Nyanyi Lagu EDM Lebih Mudah Daripada Pop

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 33 1501115 melly-mono-akui-nyanyi-lagu-edm-lebih-mudah-daripada-pop-36X6aV73ov.jpg Melly Mono (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sebagai eks-vokalis band pop SHE, Melly Mono anggap menyanyi dalam lagu-lagu Electronic Dance Music (EDM) ala Monostereo lebih mudah, daripada membawakan lagu pop.

“EDM justru jauh lebih mudah karena, jujur aja kalau aku perhatiin karakteristiknya EDM itu enggak terlalu berliku-liku,” ujar Melly dalam wawancara eksklusif dengan Okezone di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (28/09/2016).

 “Justru mungkin yang agak susah kalau dari nyanyiin pop ke dangdut, karena cengkoknya harus belajar lagi.” Lanjut Melly.

Meski begitu, hal ini tidak berarti membawakan lagu EDM tidak memiliki tantangan. Menurut Melly, musik EDM harus dinyanyikan dengan lebih ringan namun kuat. Selain itu, Melly juga harus mengikuti alur lagu yang sebelumnya telah dibuat oleh rekan setimnya Osvaldo Rio Nugroho.

“Tantangannya adalah bagaimana menyesuaikan cara nyanyi dengan musik yang sudah ada supaya benar-benar klop, karena enggak selamanya nyanyi di pop terus bisa dimasukkan ke EDM. Notasi-notasinya lebih ringan, tapi juga powerful, harus ada penekanan di situ,” kata Melly.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini