Pascahengkang dari SHE, Melly Mono Ingin Bikin Album Solo

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 13 November 2017 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 205 1813002 pascahengkang-dari-she-melly-mono-ingin-bikin-album-solo-MISDDd0Ffm.jpg Melly Mono (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sejak memutuskan hengkang dari band SHE pada 2014, Melly Mono aktif berkarier sebagai penyanyi solo dan menelurkan tiga buah single berjudul Sendiri, The One dan Bagi Rasa. Di balik itu, terselip keinginan untuk bisa memiliki album.

Namun, berkaca pada pengalaman saat bersama band yang membersarkan namanya tersebut. Wanita kelahiran Surabaya tersebut mengungkapkan pemikirannya bahwa tak mudah untuk memiliki sebuah album dalam waktu singkat.

(Baca Juga: Tahun Ini, Afgan dan Rossa Ingin Habiskan Waktu Bersama dengan Jalan-Jalan)

(Baca Juga: Kenyang Lagu EDM, Melly Mono Kembali dengan Musik Ballad)

"Mudah-mudahan sih abis ini ke album ya. Karena aku single udah keluar tiga cuman ya sekarang bikin album enggak mudah ya" ujar Melly kepada Okezone di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Kayak jaman SHE dua tahun sekali baru bikin album sampai empat album. Kalau zaman sekarang tuh pertimbangannya dari A sampai Z," tambahnya.

Meski begitu, Melly ingin tak main-main dal penggarapan albumnya kelak. Ia mengibaratkan sebuah album seperti seorang anak yang mana ingin di rawat dengan konsep yang matang.

"Aku enggak pengen di karier aku yang ke-17 ini biasa aja. Pengennya kontennya yang enggak cuma ngisi, misalnya ada 10-11 lagu 'ya udah apapun aja isi', aku tuh enggak mau itu. Lebih baik terlambat ya. Karena karya itu kan kayak anak. Gimana sih kita ngelahirin anak? Pengennya kan di rawat (dan) di didik. Begitu juga dengan album konsepnya yang kuat," jelasnya.

(Baca Juga: Ssttt... Nabilah Ayu Bicara Hal Berbau Dewasa saat Masuki Usia 18 Tahun)

(Baca Juga: Jadi Co-Host Dahsyat, Nabilah Ayu Belajar dari Pengalaman di JKT48)

Penyanyi berusia 34 tahun tersebut berencana untuk bisa meluncurkan album solonya pada tahun depan. Ia pun berharap mendapat dukungan baik dari label dan juga musisi yang mendukung industri musik Indonesia.

"Pengennya sih di 2018 karena aku kan solo di 2014, kalau di 2018 belum rilis 'duh sayang banget ya udah empat tahun berkarier solo masih single-single' cuman kan butuh dukungan dari label dan teman-teman yang bukan hanya ke musik aku tapi musik Indonesia," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini