Trik Jitu Melly Mono Garap Musik Recycle

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 205 2417125 trik-jitu-melly-mono-garap-musik-recycle-1Y4hzPHf4p.jpg Melly Mono. (Foto: Instagram/@melly_mono)

JAKARTA - Melly Mono menyanyikan kembali lagu Berhenti di Kamu, single yang dirilis Anji sekitar 9 tahun silam. Kepada Halo Celeb Hitz Podcast By Celebrities.id, dia menceritakan berbagai hal tentang penggarapan lagu tersebut. 

Melly mengaku, ada perbedaan yang cukup signifikan dalam lagu yang dibawakannya dibandingkan versi original. “Secara pemilihan chord saja banyak yang diubah. Jadi aransemennya seperti mengubah suasana dan mood lagu itu,” tuturnya. 

Melly Mono.

Hasilnya, banyak orang yang tidak mengira bahwa lagu yang dinyanyikannya itu merupakan produk daur ulang. “Alhamdulillah, berarti aku cukup berhasil untuk bisa merealisasikan single terbaru aku, walau lagu recycle,” ujarnya. 

Lebih lanjut Melly Mono mengungkapkan tak ada kendala berarti dalam penggarapan Berhenti di Kamu. “Ini hanya tentang bagaimana kita bisa memberikan rasa pada sebuah lagu. Liriknya sudah deep banget kan. Jadi memang harus bisa menyampaikan dengan rasa yang baru,” tuturnya.

“Ada satu trik sih buat aku pribadi. Buat yang usianya sudah tidak muda lagi tetapi tetap ingin mengeluarkan karya yang bisa dinikmati anak-anak sekarang, harus bisa mencari arranger yang memang punya referensi musik yang lebih kekinian,” ujarnya. 

Baca juga: Bersama Melly Mono, Kotak Sajikan Musik EDM

Wawancara detail bersama Melly Mono dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+. Atau, Anda bisa mengaksesnya melalui laman https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4176.

 Melly Mono.

Berbagai konten seru dan menarik dari RCTI+ lainnya bisa dinikmati dengan mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store dan App Store. Atau, Anda dapat mengakses laman https://www.rctiplus.com.*

Baca juga: Amitabh Bachchan Beli Rumah Baru, Tetangga dengan Mantan Bintang Panas Sunny Leone

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini