Share

Punya Pengalaman Pahit, Aviwkila Enggan Mudik Gunakan Bus

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2016 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 33 1430998 punya-pengalaman-pahit-aviwkila-enggan-mudik-gunakan-bus-FGIk35Ym8Z.jpg Aviwkila (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Grup musik duo, Aviwkila telah mempersiapkan rencana untuk kembali ke kampung halaman mereka di Kota Malang, Jawa Timur. Grup yang beranggotakan pasangan kekasih Uki dan Ajeng ini berujar, pulang ke kampung halaman merupakan salah satu kewajiban yang tak boleh dilewatkan setiap tahunnya.

Baginya, kesibukan seperti apapun tidak dapat dijadikan alasan untuk melewatkan momen saling bermaaf-maafan dengan kedua orangtua. Apalagi di momen yang hanya berlangsung setahun sekali itu.

"Mudik itu saat untuk kembali ke keluarga dan meminta maaf dengan orang tua. Kenapa harus mudik? Karena itu orang tua kita, jadi memang yang harus pertama kali minta maaf itu ke orang tua. Makanya kita harus mudik," terang Uki saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Uki dan Ajeng juga sedikit berbagi pengalaman tentang pengalaman mereka saat melakukan perjalanan dari Malang ke Jakarta yang menghabiskan waktu lebih dari 24 jam. Saat itu, keduanya pergi dengan menggunakan bus dan mereka mengaku benar-benar merasakan rasa lelah yang luar biasa akibat terjebak dalam perjalanan yang sangat panjang.

"Dulu pernah kita dari Malang ke Jakarta naik bus itu menghabiskan waktu 28 jam. Itu rasanya capek banget. Itu saja tidak mudik, apalagi waktu mudik," papar Uki.

Berkaca pada pengalaman tersebut, baik Uki dan Ajeng pun sepakat untuk tidak menggunakan bus saat mudik ke Malang nanti. Mereka memilih jasa transportasi ‎yang tidak memakan waktu perjalanan meski harus merogoh kocek lebih dalam untuk menanggung biaya tiket perjalanan.

"‎Kebetulan karena harga tiketnya cuma terpaut sedikit ya buat mudik kali ini kita pilih transportasi yang paling cepat saja deh. Pakai pesawat," sambung Ajeng menanggapi pernyataan Uki.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini