Share

Donny Damara: Film Indonesia Jangan Cepat Turun di Bioskop Dong!

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2016 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 10 206 1411873 donny-damara-film-indonesia-jangan-cepat-turun-di-bioskop-dong-71owXPqQck.jpg Donny Damara (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Di mata Donny Damara, ada pergeseran selera terhadap film Indonesia tahun ini. Saat ini, pecinta film Tanah Air menyukai film yang lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari yang dekat dengan mereka.

"Cerita sehari-hari lebih laku. Cerita yang tidak menjual mimpi sekarang lebih bagus, biografi juga bagus. Ya bergeserlah," ujarnya saat dijumpai di kawasan Senayan pada Jumat (10/6/2016).

Aktor berusia 49 tahun tersebut pun menaruh harapan untuk perfilman agar tak cepat hilang dari peredaran. Ia menilai banyak film dalam negeri yang bagus dan disayangkan cepat ditarik bioskop.

"Intinya jangan terlau cepat dong film Indonesia turun di Bioskop. Sayang banyak film bagus tapi dua (atau) tiga hari hilang," paparnya.

Donny percaya bahwa semua orang bisa menghasilkan film yang baik. Ia bersama teman-teman perfilman bahkan berencana untuk melakukan penayangan perdana film atau premier di kota-kota kecil agar bisa menarik minat penonton daerah.

"Semua bisa bikin film, saya ingin rencana kami melakukan premier (film) bukan dilakuakn di Jakarta. Premier akan dilakuan di kota-kota selain Jakarta, seperti Jogja, Surabaya, Medan (dan) Manado, baru ke ibu kota," tambahnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini