Share

Absolution, Drama Mengharukan dari Finlandia

Ady Prawira Riandi, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 206 1379813 absolution-drama-mengharukan-dari-finlandia-lH4zEahgTz.jpg Cuplikan film Absolution (Foto: Screendaily)

JAKARTA – Tak disangka ternyata Finlandia memiliki potensi besar di dunia perfilman, khususnya dalam film bertemakan drama. Salah satu film asal Finlandia yang berjudul Absolution yang dihadirkan oleh Europe on Screen menawarkan kisah drama yang mengharukan.

Lauri dan Kiia adalah sepasang suami-istri yang hidup tenteram di sebuah kota di Finlandia. Kiia sedang hamil besar pada saat itu dan dia ingin mengemudikan mobil ditemani oleh sang suami.

Dalam perjalanan, Kiia seketika merasa dirinya harus segera bersalin. Karena sebuah kontraksi, ia akhirnya menabrak sesuatu dalam perjalan tersebut. Lauri, yang memeriksa keadaan hanya mengatakan bahwa mobil mereka menabrak seekor kijang.

Kiia pun dilarikan ke rumah sakit untuk segera melahirkan. Di rumah sakit, ia bertemu dan berkenalan dengan seorang wanita bernama Hanna yang mengaku di sana karena menunggu suaminya yang menjadi korban tabrak lari.

Lambat laun kebenaran akhirnya terungkap. Kiia adalah sosok pengemudi yang menabrak suami Hanna, namun Lauri yang berprofesi sebagai seorang pendeta menutupi kejadian tersebut demi kelancaran proses melahirkan Kiia.

Konflik silih-berganti berdatangan di dalam film ini. Berakhir seperti apakah drama diantara kedua wanita tersebut? Apakah permohonan maaf menjadi sesuatu yang sudah terlambat diantara keduanya?

Film ini dijadwalkan tayang dua kali dalam gelaran Europe on Screen 2016 di kota Jakarta. Selain pada tanggal 3 Mei 2016, film ini juga akan diputar pada tanggal 6 Mei di Institut Francais Indonesia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini