Share

Europe on Screen Kembali Hadir di Indonesia

Ady Prawira Riandi, Okezone · Selasa 25 April 2017 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 206 1675763 europe-on-screen-kembali-hadir-di-indonesia-YBKtK4OSfH.jpg Jumpa Pers Europe on Screen (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Memasuki tahun ke-17 penyelenggaraannya, Europe on Screen (EoS) kembali hadir untuk menyapa para pencinta film di Indonesia. Pada tahun ini, EoS akan menghadirkan 74 film pilihan terbaik karya para film maker Eropa. 

EoS sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 5-14 Mei 2017. Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta kembali dipilih sebagai kota penyelenggara Europe on Screen. 

"74 film berkualitas. Kami menghadirkan pemenang Berlin Film Festival, kami memiliki film Oscar, pemenang Golden Globe, dan film terbaik Eropa 2016. Dan masih banyak lagi film lainnya. Semuanya menghibur dan semuanya gratis," ujar Orlow Seunke, Direktur Festival EoS 2017. 

Untuk acara pembukaan, akan ditampilkan film A Perfect Day garapan sutradara asal Spanyol, Fernando Leon de Aranoa. Sementara di penghujung acaranya nanti, EoS akan menampilkan sebuah film drama-komedi dari Norwegia, Here is Harold. 

Festival Film Eropa merupakan inisiatif bersama dari para kedutaan besar dan pusat kebudayaan Eropa di Indonesia. Festival ini diseleggarakan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1990, kemudian yang kedua pada tahun 1999. Sejak 2003, Festival ini mulai diselenggarakan setiap tahunnya di bawah bendera Europe on Screen. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini