Share

Europe on Screen 2017 Ingin Coba Ubah Citra Film Eropa

Ady Prawira Riandi, Okezone · Selasa 25 April 2017 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 206 1675790 europe-on-screen-2017-ingin-coba-ubah-citra-film-eropa-n8rzdTFBzL.jpg Jumpa Pers Europe on Screen (Foto: Okezone)

JAKARTA - Europe on Screen akan kembali hadir di Indonesia. Pada penyelenggaraan tahun ini, EoS mencoba untuk mengubah citra film Eropa di mata para penonton Indonesia. 

Selama ini, film-film Eropa dikenal dengan film yang menggunakan tempo lambat dan bertele-tele. Tidak seperti film Hollywood, film Eropa terkesan lebih berat dari segi penyampaian ceritanya. 

Orlow Seunke, selaku Direktur Festival Europe on Screen 2017, ingin mengubah citra film Eropa melalui festival ini. Langkah tersebut ditempuh oleh Orlow agar film Eropa bisa lebih banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia. 

"Kami ingin film Eropa ditampilkan lebih banyak di bioskop Indonesia. Saya ingin mendapatkan lebih banyak penonton. Tentu saja salah satu caranya adalah dengan mengubah citra film eropa melalui EoS," kata Orlow dalam konferensi pers Europe on Screen di Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017). 

Pada tahun ini, telah dipilih 74 film terbaik dari Eropa. Genre yang ditawarkan pun lebih bervariasi dari mulai drama, komedi, thriller, hingga film horror. 

Europe on Screen 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 5-14 Mei 2017. Enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta akan menjadi tempat penyelenggaraan Europe on Screen tahun ini. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini