Poppy Dharsono Laporkan Penggelapan Dana Indonesia Fashion Week

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2016 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 19 33 1316762 poppy-dharsono-laporkan-penggelapan-dana-indonesia-fashion-week-STGiMTVh3i.jpg Poppy Dharsono (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Perancang busana Poppy Dharsono melaporkan tiga orang terduga penggelapan uang pada Jumat, 19 Februari pukul 16.00 wib ke Polda Metro Jaya. Poppy melaporkan tindakan penggelapan uang sejumlah 7.743 miliar rupiah pada penyelenggaraan Indonesia Fashion Week sejak tahun 2012 Hingga 2015 yang merugikan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang telah ia bangun.

"Saya melaporkan Taruna Kusmayadi, Dina Midiani, dan Ali Nasrullah," ujar Poppy yang ditemui di Polda Metro Jaya, usai melaporkan dugaan penggelapan uang.

"Jadi ini berangkat dari acara Indonesia Fashion Week, kemudian kita menduga adanya penggelapan, dan kita berusaha menyelesaikan kasus ini lewat jalur hukum," lanjutnya.

Poppy menuturkan bahwa ia baru mengetahui terjadinya penggelapan uang karena mendapat laporan dari anggota APPMI yang lain.

"Ketahuannya baru karena uangnya masuk ke rekening pribadi. Selama empat tahun. Saya sendiri sebagai ibunya mereka, kaget atas pengaduan anggota-anggota lain yang tidak pernah diikut sertakan," kata Poppy.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini