Djudjuk Selalu Menolak Dibawa ke Rumah Sakit

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 07 Februari 2015 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 07 33 1102759 djudjuk-selalu-menolak-dibawa-ke-rumah-sakit-MyiEQQDCxQ.jpg Djudjuk selalu menolak dibawa ke rumah sakit (Foto: Bram)

SOLO - Sosok almarhum Djudjuk Djuariah dikenal sebagai sosok yang keras. Meski dalam keadaan sakit, pentolan grup lawak Srimulat ini selalu menolak dibawa ke rumah sakit.

Hal itu diutarakan Eko Saputro, putra tertua dari almarhum Djujuk. Menurut Eko, sakitnya ibunya sebenarnya sudah beberapa waktu lalu, namun tidak pernah dirasakan.

"Setelah dipaksa, akhirnya ibu mau check up ke Singapura. Dokter di sana mendignosa terkena kanker, namun masih stadium awal. Sebenarnya saat itu disarankan untuk langsung operasi, namun ditolak," jelas Eko kepada wartawan di rumah duka, Jl. Srigunting V/2 Gremet Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/2/2015).

Baru setelah mengeluhkan sakit di bagian paha sebelah kiri, Djudjuk akhirnya mau diperiksa di rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan gumpalan yang menyelimuti tulang pahanya. Dokter mendeteksi kanker itu sudah menjalar hingga ke paru-paru.

"Baru setelah itu, ibu selalu menurut bila disuruh ke dokter. Bahkan, saat diajak Nunung ke Singapura, ibu pun bersedia," paparnya.

Senada dengan Eko, Nunung yang masih keponakan Djujuk mengatakan, sebenarnya tantenya itu selalu bercerita pada dirinya kalau kepalanya selalu pusing dan sakit.

Saat mendengar keluhan Djujuk, Nunung spontan mengatakan apa yang dirasakan Djudjuk, sama dengan dirinya. Semula, Djudjuk selalu menolak untuk memeriksakan penyakitnya ke dokter.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini