nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poppy Dharsono Bangun Prasasti Moerdiono di Malang

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 03 Desember 2012 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 12 03 33 726591 iiG0ZcGGXJ.jpg Poppy dan Moerdiono (Foto: dok. pribadi)

JAKARTA- Poppy Dharsono dan keluarga Moerdiono berencana membangun prasasti untuk mendiang Moerdiono. Prasasti itu akan dibuat di makam keluarga besar Moerdiono yang dibangun Poppy.

Poppy dan keluarga Moerdiono telah membangun komplek makam keluarga besar di Batu, Malang. Akibatnya, Poppy disebut berencana akan memindahkan makam mantan suami sirinya itu dari TMP Kalibata, Jakarta.

"Saya sempat berbincang tentang perjalanan hidup pak Moer dengan pihak keluarga, dan keluarga merasa bangga sehingga untuk mengenang jasa dan sumbangsih almarhum semasa hidup kepada negara dapat dibuat suatu tetenger atau pertanda yang bisa dalam bentuk prasasti," ujar salah satu kerabat Moerdiono, Sumadi Kertonegoro saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2012).

Madi ikut menegaskan bahwa tidak ada sama sekali rencana keluarga Moerdiono memindahkan makam mantan menteri era Soeharto itu. Yang ada hanya prasasti untuk mengenang Moerdiono.

"Prasasti ini dimaksudkan agar dapat dikenang dan dilihat selama-lamanya. Karena pada prasasti tersebut tertulis beberapa penghargaan yang diperoleh almarhum dari negara dan tempat dimana almarhum dimakamkan yaitu Taman Makam Pahlawan Kalibata," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini