nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poppy Dharsono Merasa Dirugikan Berita Pemindahan Makam Moerdiono

Rama Narada Putra, Jurnalis · Senin 03 Desember 2012 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 12 03 33 726560 R2e9SYh24R.jpg Poppy dan Moerdiono (Foto: dok. pribadi)

JAKARTA- Poppy Dharsono akhirnya bertemu dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait berita yang menyebutnya akan memindahkan makam Moerdiono.

Setelah bertemu pekan lalu, KPI meminta kepada tiga tayangan infotainment untuk memberikan Poppy hak jawab. Pasalnya, Poppy merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyebut dirinya berencana memindahkan makam Moerdiono dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata ke Batu, Malang.

"Hasil diskusi kami sebelum datang ke Komisi Penyiaran Indonesia, menemukan kesimpulan bahwa dalam tayangan-tayangan pemberitaan tersebut banyak yang merugikan kepentingan kami sebagai warga negara karena telah melanggar hak pribadi, serta melanggar prinsip-prinsip jurnalistik dengan memuat berita yang tidak akurat, tidak berimbang, beritikad buruk, menghasut dan menyesatkan," papar Poppy saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2012).

Desainer senior yang juga anggota DPD RI ini berharap KPI memberikan teguran keras kepada tayangan yang dianggap telah memfitnahnya. Poppy tak mau namanya tercemar karena disebut akan memindahkan makam mantan suaminya itu.

"Pemberitaan dari berbagai infotainment selama ini banyak mencampuradukkan fakta dan opini pribadi, memuat berita bohong serta fitnah atas kehidupan pribadi seseorang. Setelah mendengarkan keterangan dari pihak pengadu, Komisi Penyiaran Indonesia memberikan kesempatan kepada pihak infotainment untuk memberikan keterangan terkait pengaduan saya," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini